ADVERTORIALDPRKParlementaria

Anggota DPRK Banda Aceh Desak BPJS Kesehatan Tandatangani PKS Layanan Cathlab di RSUD Meuraxa

×

Anggota DPRK Banda Aceh Desak BPJS Kesehatan Tandatangani PKS Layanan Cathlab di RSUD Meuraxa

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi
Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi

Habansuantara.net – Ismawardi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, menekankan urgensi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Banda Aceh terkait layanan Cathlab.

Menurut Ismawardi, layanan Cathlab menjadi sangat penting di Aceh mengingat masih tingginya angka penyakit jantung di daerah tersebut.

Saat ini, layanan tersebut hanya tersedia di RSUDZA Aceh, yang mengakibatkan antrian panjang bagi pasien jantung yang harus menunggu pengobatan hingga enam bulan.

“Izin catlab di RSUD Meuraxa sudah disiapkan dan fasilitasnya sudah lengkap. Namun, BPJS Kesehatan belum memberikan kejelasan terkait PKS ini, padahal sudah ada sekitar 60 pasien yang menunggu,” jelas Ismawardi.

Ia menegaskan bahwa BPJS Kesehatan harus segera merespons dan merealisasikan kerja sama tersebut. Pasalnya, RSUD Meuraxa sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk layanan Cathlab dan Wali Kota Banda Aceh telah meresmikan pembukaan alat Cathlab tersebut.

“Biaya kateterisasi jantung tanpa BPJS tentu saja sangat mahal. Oleh karena itu, kami mendesak BPJS untuk segera menandatangani PKS ini demi kepentingan peningkatan layanan kesehatan bagi warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya,” tegas Ismawardi.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh sejumlah media lokal dan nasional serta diakhiri dengan harapan agar BPJS Kesehatan segera mengambil langkah tindak lanjut untuk memastikan layanan Cathlab dapat segera berjalan di RSUD Meuraxa, Banda Aceh.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close