DPRKParlemen

Ketua DPRK Banda Aceh: Al-Qur’an Sebagai Petunjuk Hidup di Bulan Ramadan

×

Ketua DPRK Banda Aceh: Al-Qur’an Sebagai Petunjuk Hidup di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprk Banda Aceh Farid Nyak Umar Menyampaikan Ceramah Tarawih Di Masjid Al Badar Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Jumat 1532024 Foto Humas Dprk Banda Aceh
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan ceramah Tarawih di Masjid Al Badar, Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Jum'at (15/3/2024). FOTO/ HUMAS DPRK BANDA ACEH

Habanusantara.net– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menghadirkan pesan penuh makna saat menyampaikan ceramah Tarawih di Masjid Al Badar, Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh,  Jum’at (15/3/2024)

Dalam kesempatan yang berlangsung di awal bulan Ramadan ini, Farid Nyak Umar mengajak para jamaah tarawih untuk memuliakan Al-Qur’an dan meningkatkan interaksi dengan kitab suci tersebut.

Menurut Farid Nyak Umar, Ramadan memiliki keistimewaan karena dalam bulan ini Allah SWT menurunkan Al-Qur’an kepada Rasulullah Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia. Al-Qur’an menjadi penunjuk jalan yang memisahkan antara kebenaran dan kebatilan, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Al-Baqarah ayat 186.

“Al-Qur’an adalah pedoman yang memberikan arah dan panduan agar kita sukses menjalani kehidupan di dunia ini. Kita harus teguh dan tidak ragu dalam memegang Al-Qur’an, karena itu adalah wahyu Allah yang akan terjaga hingga akhir zaman,” ujar Farid, sambil mengutip Surat Al-Hijr ayat 9.

Farid juga menekankan bahwa Allah telah memuliakan manusia dengan Al-Qur’an, sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Al-Anbiya ayat 10. Keberkahan dan ketenangan dalam hidup hanya bisa diperoleh melalui interaksi yang erat dengan Al-Qur’an.

Mengakhiri ceramahnya, Ketua DPD PKS Banda Aceh itu mengajak para jamaah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kedekatan dengan Al-Qur’an, terutama di bulan Ramadan ini. Ia menegaskan pentingnya membaca, mentadabbur, mengkaji, dan mengamalkan isi Al-Qur’an sebagai upaya untuk meraih kemuliaan dan keberkahan Ramadan.

“Dengan memuliakan Al-Qur’an, kita akan menjadi sahabat Al-Qur’an dan meraih keberkahan serta kemuliaan di bulan suci ini,” tutup Farid Nyak Umar dengan penuh semangat. Semangat dan pesan kebaikan ini menjadi pencerahan bagi jamaah tarawih yang hadir dalam ceramah tersebut.[**]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: