ADVERTORIAL

Dishub Banda Aceh : Jumlah Penumpang Bus Trans Kutaraja Meningkat Pesat Setiap Bulannya

×

Dishub Banda Aceh : Jumlah Penumpang Bus Trans Kutaraja Meningkat Pesat Setiap Bulannya

Sebarkan artikel ini
Muhammad Zubir, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh saat menjadi pembicara pada Talkshow disebuah Radio
Muhammad Zubir, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh saat menjadi pembicara pada Talkshow disebuah Radio

Habanusantara.net, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh melalui Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh, Muhammad Zubir, mengungkapkan pencapaian luar biasa terkait penggunaan bus Trans Kutaraja oleh masyarakat. Menurutnya, rata-rata 80 ribu orang memanfaatkan layanan transportasi ini setiap bulan.

Hal itu seperti disampaikan dalam talkshow yang diselenggarakan bersama tema “Pembangunan Infrastruktur Perhubungan,” beberapa waktu lalu.


Muhammad Zubir menjelaskan bahwa data yang dihimpun dari Dishub Aceh menunjukkan adanya fluktuasi jumlah penumpang bus Trans Kutaraja.

Pada Januari 2023, terdapat 40 ribu penumpang, yang kemudian melonjak menjadi 109 ribu penumpang pada bulan Februari. Angka ini terus meningkat, mencapai 113 ribu penumpang pada Maret, dan puncaknya mencapai 121 ribu penumpang pada bulan September.

“Angkutan umum, terutama Trans Kutaraja, memang setiap tahun mengalami peningkatan penumpang,” ujar Zubir, Senin (20/11/2023).

Peningkatan signifikan ini menunjukkan bahwa layanan bus Trans Kutaraja telah menjadi pilihan utama masyarakat Banda Aceh dalam melakukan perjalanan. Adanya peningkatan yang konsisten dari bulan ke bulan menjadi bukti bahwa sistem transportasi umum ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Zubir menambahkan bahwa saat ini, manajemen Trans Kutaraja berada di bawah pengelolaan Dishub Aceh. Kolaborasi antara Dishub Banda Aceh dan Dishub Aceh menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Aceh dan Kota Banda Aceh.

“Karena yang mengelola Trans Kutaraja itu adalah Dishub Aceh, kita adalah yang menerima manfaat. Sehingga Dishub Banda Aceh dibantu oleh Dishub Aceh dapat melayani masyarakat dengan baik,” jelas Zubir.

Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa kebijakan perluasan koridor dan peningkatan frekuensi layanan bus Trans Kutaraja dapat dianggap berhasil. Masyarakat semakin mempercayai dan mengandalkan sistem transportasi umum ini sebagai solusi yang efisien dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Kepopuleran bus Trans Kutaraja tidak hanya terlihat dari jumlah penumpang yang terus meningkat tetapi juga dari berbagai inisiatif dan peningkatan layanan yang terus dilakukan oleh pihak terkait.

Ke depannya, diharapkan terus ada inovasi dan perbaikan untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan positif dalam penggunaan transportasi umum ini.

Dengan demikian, masyarakat akan semakin tertarik dan merasa terlayani dengan baik oleh layanan bus Trans Kutaraja di Kota Banda Aceh.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close