Banda AcehDaerahHeadline

Pj Sekda Banda Aceh Tinjau Pos Pelayanan Lebaran, Pastikan Kelancaran Arus Mudik

×

Pj Sekda Banda Aceh Tinjau Pos Pelayanan Lebaran, Pastikan Kelancaran Arus Mudik

Sebarkan artikel ini
Pj Sekdako Banda Aceh Wahyudi Didampingi Oleh Wakapolresta Akbp Satya Yudha Prakasa Kasdim 0101kba Sugi Hantoro Plt Kadishub Bukhari Sufi Serta Plt Kasatpol Pp Dan Wh M Rizal Dalam Kunjungan Ke Salah Satu Pos Mudik Lebaran 2024 Di Banda Aceh Sabtu 6 Maret 2024
Pj Sekdako Banda Aceh Wahyudi didampingi oleh Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, Kasdim 0101/KBA Sugi Hantoro, Plt Kadishub Bukhari Sufi, serta Plt Kasatpol PP dan WH M Rizal dalam kunjungan ke salah satu pos mudik Lebaran 2024 di Banda Aceh, Sabtu 6 Maret 2024

“Hari ini kita sudah meninjau tiga pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Lueng Bata, dan Terminal Batoh. Alhamdulilah, pengamanan berjalan sangat baik. Kita lihat petugas baik dari perhubungan, kepolisian, dan TNI sangat siap”

Haba Nusantara.net – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banda Aceh, Wahyudi, bersama rombongan, melakukan tinjauan langsung di sejumlah pos pelayanan terpadu angkutan lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024).

Wahyudi didampingi oleh Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, Kasdim 0101/KBA Sugi Hantoro, Plt Kadishub Bukhari Sufi, serta Plt Kasatpol PP dan WH M Rizal dalam kunjungan ke tiga lokasi pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Bus Batoh, dan Terminal Lueng Bata.

Kedatangan mereka di pelabuhan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan pos pelayanan Mudik Lebaran 2024 di kompleks pelabuhan penyeberangan tersebut.

Wahyudi juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada petugas pos untuk berbuka puasa.

Di Terminal Bus Batoh dan Lueng Bata, mereka juga mengecek kesiapan tim medis yang siap siaga 24 jam, tempat ibadah, serta kebersihan lingkungan terminal.

“Hari ini kita sudah meninjau tiga pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Lueng Bata, dan Terminal Batoh. Alhamdulilah, pengamanan berjalan sangat baik. Kita lihat petugas baik dari perhubungan, kepolisian, dan TNI sangat siap,” ungkap Wahyudi.

Wahyudi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memantau pergerakan penumpang lewat aplikasi, dan dalam dua hari terakhir terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang.

“Pemantauan akan terus dilakukan hingga malam lebaran. Arus puncak diperkirakan pada H-2 lebaran,” katanya.

Tidak hanya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pergerakan penumpang, kunjungan ke pos-pos tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada petugas, baik dari perhubungan, kepolisian, TNI, maupun berbagai pihak terkait.

Dari pantauan yang dilakukan, semua proses berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya laporan yang menyedihkan.

Sekda berharap seluruh personil yang bertugas dapat terus memberikan pelayanan terbaik hingga berakhirnya arus balik lebaran IdulFitri 1445 Hijriah.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: