HeadlineNasional

Tinjau Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Aceh: Keselamatan Penumpang Prioritas Utama

×

Tinjau Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Aceh: Keselamatan Penumpang Prioritas Utama

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh Bustami Bersama Pangdam Dan Kapolda Meninjau Posko Angkutan Mudik Lebaran 2024 Di Terminal Batoh Banda Aceh Sabtu 642024fotobiro Adpim Aceh
Pj Gubernur Aceh, Bustami bersama Pangdam dan Kapolda meninjau Posko Angkutan Mudik Lebaran 2024 di Terminal Batoh, Banda Aceh, Sabtu 6/4/2024[Foto/Biro Adpim Aceh]

Haba Nusantara.netKeselamatan para pemudik menjadi prioritas utama dalam perjalanan mudik Lebaran 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, saat meninjau Pos Terpadu Lebaran 2024 di Terminal Terpadu Batoh, Sabtu (6/4/2024) malam.

Menurut Bustami, suksesnya perjalanan mudik tidak hanya ditentukan oleh kelaikan armada, namun juga kondisi pengemudi.

Oleh karena itu, pemerintah akan memastikan semua aspek berjalan dengan baik, termasuk kondisi kesehatan para pengemudi dan kebebasan dari pengaruh narkoba.

“Keselamatan penumpang itu nomor satu. Nah Pemerintah tentu harus memastikan semua aspek berjalan baik demi keselamatan para penumpang. Karena itu, selain memastikan seluruh armada laik jalan, para pengemudi juga akan kita pastikan kondisinya sehat serta tentu saja bebas narkoba. Nanti akan kita tes semua pengemudinya,” ujar Gubernur.

Berdasarkan laporan dari petugas Posko, hingga 6 April 2024, seluruh terminal angkutan darat telah memberangkatkan 5.584 armada dengan jumlah penumpang mencapai 11.509 orang. Sementara kedatangan mencapai 1.377 armada yang mengangkut penumpang sebanyak 5.398 orang.

Untuk moda transportasi laut, telah dilakukan 61 trip perjalanan dengan jumlah penumpang mencapai 9.356 orang. Sedangkan untuk transportasi udara, kedatangan mencapai 56 trip dengan jumlah penumpang mencapai 4.267 orang, yang sebanding dengan keberangkatan yang juga mencapai 56 trip dengan mengangkut penumpang sebanyak 4.015 orang.

Di Pos Terpadu Lebaran 2024, Gubernur bersama Kapolda, Pangdam, dan Kabinda, menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos serta kepada para penumpang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal dan Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: