Breaking NewsNasionalNewsOlahraga

Amal Hasan : Hapkido Aceh Fokus Hadapi PON XXI/2024

×

Amal Hasan : Hapkido Aceh Fokus Hadapi PON XXI/2024

Sebarkan artikel ini
Atlet, pelatih dan Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan (baju dongker) berpose bersama Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki (baju hitam) pada apel atlet Pelatda PON Aceh di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Selasa (12/12/2023). Foto : Dok. Hapkido Aceh.

Habanusantara.net, Banda Aceh – Ketua Umum Pengurus Provinsi Hapkido Indonesia (Pengprov HI) Aceh, Amal Hasan mengatakan, cabang olahraga beladiri hapkido fokus menyiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Untuk itulah, sebut Amal, Pengprov Hapkido Aceh fokus dan intensif mempersiapkan para atlet dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh sebagai persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Amal Hasan yang didampingi Sekretaris Umum, Sayed Ali Rafsan Jani, menyebutkan, sebanyak tujuh atlet yang telah dipersiapkan secara intensif dalam Pelatda sentralisasi KONI Aceh yaitu Cindy Amelia Aisyiyah (Dae ryun under 63 Kg putri), Rahmi (47 putri), Hurairah (high jump) Munazir (84 Kg) Yulianto (54 Kg), Achmad Fuadi Aramiko (72 Kg) Rahmad (62 Kg).

Selain itu, sebutnya, juga ada dua atlet lagi yang dibina pada Pelatda Desentralisasi serta beberapa atlet lainnya untuk dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024.

“Sementara itu atlet untuk kelas yang sudah terisi menjalani Pelatda sentralisasi selama ini, ” ujar Amal Hasan kemarin.

Amal menyebutkan para atlet dalam menjalani latihan ditangani tiga pelatih yaitu

Firman, Sayed Ali Rafsan Jani dan Budi Kurnia.”Kita akan tampil full team pada PON nanti, karena itu atlet yang lainnya juga sedang kita siapkan,” katanya.

 “Tim Hapkido optimis dapat mengharumkan Aceh di multi event olahraga nasional tersebut,” ujar Amal Hasan di sela-sela apel kesiapan atlet Pelatda PON bersama Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, Sayed Ali Rafsan Jani menyebutkan, cabang olahraga hapkido dipertandingkan di Banda Aceh pada PON XXI/2024, memperebutkan 16 medali emas, 16 perak dan 32 medali perunggu. (Sudirman Mansyur).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close