InternasionalNasionalNewsOlahraga

Petinju Aceh, Muhamad Apriadi Melaju ke Final Kejuaraan Internasional di Malaysia

×

Petinju Aceh, Muhamad Apriadi Melaju ke Final Kejuaraan Internasional di Malaysia

Sebarkan artikel ini
Petinju Aceh, Muhammad Apriadi (kaos merah). Foto : Dok. Pertina Aceh.

Habanusantara.net, Penang – Petinju Aceh, Muhamad Apriadi T melaju ke final kejuaraan tinju internasional Penang Trade Fair 34 yang digelar di Malaysia,  11 – 15 Desember 2023.

Pada kejuaraan internasional yang memeriahkan pameran dagang ke 34 Penang ini, Aceh menurunkan lima petinju, berhasil meloloskan Muhamad Apriadi ke final.

Muhamad Apriadi yang turun bertarung pada kelas 67 kilogram maju ke ke final setelah di semi final menang atas Md Kamil Imran Bin Mat dari Malaysia B dengan referee stops contest (RSC) atau dihentikan wasit karena lawannya tidak layak untuk melanjutkan pertandingan, di ronde kedua.

Petinju Aceh ini sebelumnya di laga perdana mengalahkan Mat Hasan petinju dari Malaysia C. Partai final akan dilaksanakan 15 Desember.

Prajurit Dua (Prada) yang bertugas di Yonif 112/DJ ini mengaku tidak gentar sedikitpun menghadapi siapapun lawan. Patriotisme seorang prajurit TNI yang telah lama tertanam di dalam jiwanya benar-benar muncul saat menghadapi lawan. Ia mengaku bangga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia dan Aceh.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Aceh, Muksalmina yang baru beberapa hari lalu terpilih sebagai ketua umum, menyebutkan, prestasi yang diraih Muhammad Apriadi merupakan terbaik setelah 12 tahun absen pada kejuaraan internasional tersebut. Terakhir Aceh raih dua medali perak pada event itu.

“Saya selaku ketua umum, merasa bangga atas prestasi yang diberikan atlet tinju Aceh pada kejuaraan ini,” ujar Muksalmina yang akrab disapa Bang Mex ini.

Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, Pangdam IM, KONI Aceh, Dandim, Ketua KONI Aceh, Danyon 112/DJ yang selama telah memberikan dukungannya.

” Begitu juga kepada para pelatih yang selama ini sudah memberikan support yang penuh bagi petinju- Aceh, sehingga mereka bisa mengikuti Kejuaraan Internasional kali ini dan dapat meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.

Ia juga mohon doa kepada seluruh Masyarakat Aceh agar Apriadi bisa menang dan meraih medali emas pada laga final yang akan dipertandingkan 15/12/2023. (Sudirman Mansyur).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close