DPRKNewsParlemen

Tutup Kejuaraan Karate KKI, Ketua DPRK Harap Banda Aceh Lahirkan Atlet Berprestasi

×

Tutup Kejuaraan Karate KKI, Ketua DPRK Harap Banda Aceh Lahirkan Atlet Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengungkapkan harapannya agar kejuaraan karate antar pelajar yang baru saja berlangsung dapat menjadi wahana melahirkan atlet berprestasi di Banda Aceh.

Pernyataan ini disampaikan Farid Nyak Umar pada penutupan Kejuaraan Karate KKI Tahun 2023 di GOR Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (26/11/2023).

Kejuaraan tersebut, yang memperebutkan “Piala Ketua DPRK Banda Aceh,” merupakan inisiatif dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh bersama Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Banda Aceh.

Farid Nyak Umar memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, berharap kejuaraan karate menjadi ajang prestasi bagi atlet-atlet muda.

“Melalui kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi dan membanggakan, bukan hanya sebagai juara, tapi juga untuk melatih sportifitas, semangat juang, keberanian, kejujuran, serta pembentukan karakter para karateka,” ucap Farid Nyak Umar.

Farid Nyak Umar, yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh, menegaskan harapannya agar atlet yang meraih prestasi di kejuaraan ini dapat terus meningkatkan kualitasnya.

Mereka diharapkan tidak hanya menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten/kota, tetapi juga dapat bersaing di tingkat provinsi, nasional, dan bahkan internasional.

Bagi atlet yang belum berhasil meraih prestasi, Farid Nyak Umar memberikan semangat agar mereka tidak berputus asa. Pengalaman dari kegagalan ini dianggap sebagai cambuk untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Bagi pelatih dan tim official, kegiatan ini diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembinaan atlet.

“Terus berlatih dan mengasah kemampuan, jangan mudah menyerah, karena keberhasilan itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Ingat, masa depan adik-adik masih panjang untuk berprestasi,” kata Farid Nyak Umar, memberikan motivasi kepada para peserta.

Selain itu, Farid Nyak Umar sangat mengapresiasi para atlet yang telah tampil luar biasa. Baginya, medali emas yang diraih oleh para atlet merupakan hasil dari kerja keras, nyali, tekad yang membaja, serta semangat juang pantang menyerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Reza Kamilin, juga turut menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Reza Kamilin mendorong agar semakin banyak event olahraga yang diadakan untuk berbagai cabang, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Pada intinya kita ingin melihat anak-anak kita terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti karate. Kami berharap agar anak-anak kita terus berlatih untuk mengukir prestasi,” kata Reza Kamilin.

Sebelum penutupan, Ketua Kushin Ryu Karate Do (KKI) Banda Aceh, Zulmahdi Hasan, menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan nilai maksimal dalam sosialisasi olahraga bela diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja. Kejuaraan karate diharapkan dapat menjadi dorongan besar bagi mereka untuk terlibat dalam kegiatan bela diri dan positif lainnya.

Dengan demikian, keberhasilan Kejuaraan Karate KKI Tahun 2023 diharapkan menjadi pijakan bagi pengembangan dan peningkatan prestasi atlet karate di Banda Aceh. [Adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close