HeadlineNews

Plt Gubernur Terbitkan SE Salat Berjemaah di Masjid

×

Plt Gubernur Terbitkan SE Salat Berjemaah di Masjid

Sebarkan artikel ini
Orang orang Shalat Berjamaah Di Masjid
orang -orang shalat berjamaah di masjid

Habanusantara.net- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, mengeluarkan surat Edaran (SE) kepada seluruh warganya untuk melaksanakan shalat berjemaah lima waktu di masjid sebagai bagian dari gerakan salat berjemaah di awal waktu.

Surat imbauan tersebut tidak hanya ditujukan kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer, melainkan juga kepada seluruh jajaran TNI/Polri serta para pekerja di sektor BUMN, swasta, dan masyarakat umum.

Imbauan ini dikeluarkan Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasutiond didasari pada upaya meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus mendukung visi Pemerintah Provinsi Riau 2019-2024 yang berfokus pada “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, dan Unggul di Indonesia.”

Dalam rangka mendukung tujuan ini, semua ASN, instansi, lembaga/organisasi, dan umat Islam di Riau diminta untuk menghentikan seluruh aktivitas saat azan berkumandang, sehingga dapat segera melaksanakan salat fardu berjemaah di masjid atau musala terdekat.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, menjelaskan bahwa surat ini bersifat sebagai imbauan dan tidak ada unsur paksaan. Tujuannya adalah untuk mendatangkan berkah bagi Bumi Lancang Kuning. “Nanti surat imbauan ini akan disampaikan kepada instansi, lembaga/organisasi yang dimaksud. Semoga imbauan ini dapat membawa berkah bagi negeri ini,” kata Zulkifli.

Dalam surat edaran Gubernur Riau Nomor: 450/Kesra/14358 tanggal 7 November 2023, terdapat beberapa poin penting:

Kegiatan Gerakan Salat Berjemaah di Awal Waktu (GSSB) diharapkan dilaksanakan di masjid-masjid yang terletak di tempat tinggal masing-masing individu.

Masyarakat diimbau untuk aktif mengajak keluarga dan tetangga untuk ikut serta dalam GSSB di lingkungan masing-masing.

Para kepala perangkat daerah, eselon III, IV, fungsional, serta lembaga keamanan/kemasyarakatan diharapkan ikut serta dalam GSSB, terutama di Masjid Raya Annur Pekanbaru.

Ketua dewan kemakmuran masjid dan tokoh agama diminta untuk menggerakkan masyarakat di masing-masing masjid, dengan berbagai aktivitas keagamaan yang mendukung GSSB.

Surat imbauan tersebut disimpulkan dengan harapan bahwa pelaksanaan imbauan ini mendapat ridha, taufiq, hidayah, serta keberkahan dari Allah Subhanahu Wata’ala. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, demikian dinyatakan Plt Gubri Edy Nasution dalam surat edaran tersebut.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: