HeadlineNewsPemerintahan

Sukses Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pj Gubernur Aceh terima Penghargaan dari Wapres

×

Sukses Tangani Kemiskinan Ekstrim, Pj Gubernur Aceh terima Penghargaan dari Wapres

Sebarkan artikel ini

*Dapat Insentif Fiskal 5,2 Milyar

Pj Gubernur Saat Menerima Penghargaan Dari Wapres
Pj gubernur saat menerima penghargaan dari Wapres [Foto/HO For Habanusantara]

Selama Menjabat Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dianggap Sukses Tangani Kemiskinan Ekstrim, dan layaknya mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden. 

Habanusantara.net, Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menerima dana insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2023 senilai Rp5,2 miliar.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, pada Kamis (9/11/2023).

Dana insentif tersebut memiliki tujuan utama untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan di wilayah Aceh, dengan harapan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam kesempatan tersebut menyatakan, “Dana insentif ini nantinya dapat dimaksimalkan untuk pengentasan kemiskinan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.”

Ma’ruf Amin juga menekankan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras bersama seluruh pemangku kepentingan, termasuk kepala daerah yang aktif terlibat dalam upaya penghapusan kemiskinan ekstrim.

Ma’ruf Amin, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), mengungkapkan harapannya bahwa pemerintah dapat menargetkan penurunan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada tahun 2024, dalam satu tahun yang tersisa.

“Untuk mencapai target tersebut, kepala daerah perlu menjaga konsistensi dalam menyusun program dan kegiatan, serta mengalokasikan anggaran daerah dengan berfokus pada percepatan penghapusan kemiskinan,” ujar Ma’ruf Amin.

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya terhadap Aceh dalam mendukung program penghapusan kemiskinan ekstrim yang telah dilakukan selama tahun ini.

Ia juga menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama antara seluruh pemangku kepentingan di Aceh.

Pemberian dana insentif ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memerangi kemiskinan ekstrim dan memberikan dorongan bagi kepala daerah untuk terus berkontribusi dalam upaya tersebut.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: