Headline

Tutup Expo UMKM Aceh, Asisten Pemerintah Aceh Dorong Digital Marketing

×

Tutup Expo UMKM Aceh, Asisten Pemerintah Aceh Dorong Digital Marketing

Sebarkan artikel ini
Asisten II Sekda Aceh, Zulkifli menutup secara resmi kegiatan Expo UMKM Aceh 2024 di lapangan blang padang, Banda Aceh, 30/06/2024
Asisten II Sekda Aceh, Zulkifli menutup secara resmi kegiatan Expo UMKM Aceh 2024 di lapangan blang padang, Banda Aceh, 30/06/2024

Habanusantara.net, Event Expo UMKM Aceh 2024 yang berlangsung di Lapangan Blang Padang resmi ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, pada Minggu (30/06/2024) malam.

Expo yang dimulai sejak Jumat, 28 Juni, ini telah berhasil memperkenalkan berbagai produk khas lokal Aceh dan mendorong pemasaran yang lebih luas melalui digital marketing.

Zulkifli menyatakan bahwa Expo UMKM Aceh 2024 bukan hanya ajang pameran produk dari kawasan perkotaan, melainkan juga dari berbagai gampong di seluruh Aceh. “Expo ini merupakan upaya berkelanjutan pemerintah untuk mempromosikan produk kreatif Aceh di ruang publik. Kami berkomitmen untuk terus menyelenggarakan event seperti ini agar usaha-usaha kreatif di Aceh semakin dikenal,” ujarnya.

Selama tiga hari berlangsung, Expo UMKM Aceh 2024 berhasil menarik banyak pengunjung dan menciptakan interaksi yang aktif antara masyarakat dan pegiat UMKM.

Zulkifli menekankan pentingnya kelanjutan interaksi ini melalui jaringan digital, yang dianggapnya sebagai kunci untuk memperluas jangkauan pemasaran produk lokal ke seluruh dunia.

“Interaksi tatap muka sangat penting, namun di era digital ini, kami mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan digital marketing. Dengan strategi ini, informasi mengenai produk Aceh dapat tersebar lebih luas dan cepat,” tambahnya.

Expo UMKM Aceh 2024 bukan hanya platform untuk memperkenalkan produk, tetapi juga kesempatan bagi pegiat usaha untuk menjalin kemitraan dan mendapatkan umpan balik guna meningkatkan kualitas produk mereka. Melalui berbagai sesi diskusi dan presentasi, pelaku UMKM diberikan wawasan mengenai pentingnya digital marketing dalam meningkatkan daya saing produk di pasar global.

Acara penutupan Expo UMKM Aceh 2024 juga menjadi momen untuk mengumumkan bahwa expo serupa akan kembali diadakan bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang dijadwalkan pada September mendatang.

“Kami berharap pegiat UMKM dapat memanfaatkan momentum PON untuk memperkenalkan produk terbaik mereka kepada ribuan tamu yang datang ke Aceh,” kata Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk berperan aktif dalam mendukung keberhasilan PON 2024 sekaligus memanfaatkan event tersebut untuk lebih mempromosikan produk lokal. “Expo UMKM yang lebih meriah akan memberikan peluang lebih besar untuk mempromosikan usaha kreatif Aceh kepada pengunjung dari berbagai daerah,” tambahnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: