NasionalNewsOlahraga

Luar Biasa, Tim Panahan Pelatda PON Aceh Borong  21 Medali di Kejurnas

×

Luar Biasa, Tim Panahan Pelatda PON Aceh Borong  21 Medali di Kejurnas

Sebarkan artikel ini
Tim Panahan Aceh. Foto : Dok Perpani Aceh.

Habanusantara.net, Banda Aceh – Fantastis. Progres atlet panahan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON binaan KONI Aceh menggembirakan setelah meraih 21 medali di dua Kejuaraan nasional yang digelar dalam jadwal hampir bersamaan di Batam dan Bogor.

Sebanyak 21 medali yang diraih tim panahan Aceh tersebut terdiri dari 11 emas dan 10 medali perak.

Tim panahan Aceh menyertakan atletnya di kejuaraan yunior dan barebow di gelar di Batam, 26 Juni – 4 Juli 2024 dan kejuaraan nasional terbuka berlebel Bogor Open Archery Championship, 29 Juni – 2 Juli 2024.

Di Kejurnas Batam meraih  6 medali emas dan 6 medali perak. Sedangkan kejuaraan nasional di Bogor meraih 5 medali emas dan 4 medali perak.

Semua atlet tim panahan Aceh telah kembali ke Aceh, Kamis (4/7/2024) di Bandara Sultan Iskandarmuda, Blangbintang, Aceh Besar. Kepulangan para atlet disambut sejumlah pengurus teras Perpani Aceh diantaranya Ahmad Husein, Amin Said, Azwar Thaib dan Ramli.

Enam medali emas di Batam masing -masing dipersembahkan Mursyidan Zhafiri yang meraih empat emas dari divisi standar nasional sesi 1, 2 , total sesi dan aduan perorangan dan Salsabila Mutiara Riga dua emas divisi compound.

Enam medali perak dipersembahkan Rhadatul Ais divisi standar nasional pada sesi 1. Beregu putri standar nasional (Karmila Indria Putri, Rihafatul Ais, Naila Rifayah), divisi recurve meraih dua perak dan Salsabila Mutiara Riga dua medali perak divisi compound dan aduan perorangan  putri.

Sedangkan pada kejuaraan terbuka nasional di Bogor, tim panahan Aceh meraih 5 emas dan 4 perak.

Lima medali emas masing – masing tiga emas diraih  M. Mondir dari divisi recurve sesi 1, 2 dan total sesi, dua emas dari mixed team dan Munawarah di sesi 2.

4 medali perak dipersembahkan Munawarah di sesi 1 dan dan total sesi divisi recurve, serta divisi compound aduan individu putra – putri.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Prof. Dr Nyak Amir M.Pd menyebutkan, prestasi yang dicapai di Kejurnas yang dijadikan sebagai ajang try-out merupakan awal yang baik.

 “Alhamdulillah. Ini awal yang baik hasil yang kita peroleh di try-out. Semoga performance atlet kita terus meningkat,” ujar Nyak Amir.

Nyak Amir menyebutkan, keikutsertaan atlet Pelatda panahan di dua event nasional tersebut merupakan ajang uji coba atau try out untuk persiapan menuju PON XXI/2024 Ace-Sumatera Utara.

Dijelaskannya, enam atlet putra dan dua putri dikirim mengikuti  kejuaraan di Batam yaitu Divisi Compound, Salsabila Mutiara Riga serta Divisi Standard Nasional, Rizky Maulidan Akbar, Mursyidan Zhafiri, Karmila Indria Putri, Rihadatul Ais dan Rifaya Nailah.

Sedangkan yang dikirim kejuaraan di Bogor atlet Pelatda sentralisasi dan desentralisasi  divisi compound M. Mondir dan Munawarah serta divisi Recurve Sayuthi, Marwan, Ahmad Farhan Jihadil Fitra dan Divisi Standard Nasional Dion Rifqi. (Sudirman Mansyur).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: