Olahraga

Ronaldo Cadangan, Portugal Dihajar Kroasia

×

Ronaldo Cadangan, Portugal Dihajar Kroasia

Sebarkan artikel ini
Cristiano Ronaldo cadangan di Portugal vs Kroasia. (REUTERS/Pedro Nunes)

Habanusantara.net – Pertandingan uji coba yang mempertemukan Portugal melawan Kroasia di Stadion Nasional, Jamor, pada Sabtu 8 Juni malam WIB, menyajikan drama yang tak terduga. Meskipun Cristiano Ronaldo hanya menjadi cadangan, pertandingan berlangsung sengit dengan Kroasia akhirnya meraih kemenangan 2-1.

Kroasia tampil agresif sejak menit pertama, menekan pertahanan Portugal dengan kecepatan dan kelincahan mereka. Luka Modric membuka keunggulan Kroasia melalui tendangan penalti pada menit kedelapan, memperlihatkan keunggulan awal bagi tim tamu.

Kroasia terus mengancam gawang Portugal dengan serangan-serangan berbahaya. Josko Gvardiol menjadi ancaman nyata dengan dua upaya tembakan yang hampir saja menciptakan gol pada menit ke-22 dan ke-34.

Meskipun Portugal mencoba membalas dengan upaya Bruno Fernandez di penghujung babak pertama, mereka tetap tertinggal 0-1 saat jeda.

Namun, Portugal menunjukkan semangat yang kuat saat memulai babak kedua, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Diogo Jota. Namun, kegembiraan Portugal tidak berlangsung lama karena Kroasia kembali unggul melalui sundulan Ante Budimir pada menit ke-56.

Meski Portugal berusaha untuk menyamakan kedudukan, upaya Ruben Dias dan yang lainnya masih belum cukup untuk menembus pertahanan Kokrasi yang rapat. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Sorotan khusus jatuh pada keputusan pelatih Portugal, Roberto Martinez, untuk tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sepanjang pertandingan, menimbulkan spekulasi dan pertanyaan dari para penggemar.

Pertandingan uji coba ini menjadi pemanasan penting bagi kedua tim menjelang Euro 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

Kroasia bersiap untuk menghadapi tantangan di Grup B melawan Spanyol, Italia, dan Albania, sementara Portugal bersiap untuk bersaing di Grup F dengan Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: