DaerahHeadline

Terpilih Sebagai Ketua PW SEMMI Aceh, Aris Munandar Akan Cetak Seribu Kader

×

Terpilih Sebagai Ketua PW SEMMI Aceh, Aris Munandar Akan Cetak Seribu Kader

Sebarkan artikel ini
Terpilih Sebagai Ketua PW SEMMI Aceh, Aris Munandar Akan Cetak Seribu Kader. Foto: Habanusantara.net

Habanusantara.net – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Provinsi Aceh yang terpilih secara sah dan diakui dibawah naungan Syarikat Islam (SI) yaitu Aris Munandar, yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Timur pada April 2024 lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Syarikat Islam (SI) Provinsi Aceh, Zulmahdi Hasan, dalam pertemuan dengan Pengurus PW SEMMI Aceh dan awak media, di Markas SI, di Banda Aceh, Kamis 16 Mei 2024.

Selaku Ketua SI Aceh, Zulmahdi Hasan merasa perlu menyampaikan hal itu kepada masyarakat melalui media massa, mengingat ada pihak yang mengaku-ngaku sebagai pengurus PW SEMMI Aceh, tapi bukan pengurus SEMMI yang sebenarnya.

Zulmahdi Hasan menjelaskan, SEMMI memang sayap SI yang baru seumur jagung, tapi ternyata sudah menarik untuk dibicarakan bukan hanya di Aceh bahkan di tingkat nasional.

“Semmi baru tumbuh, dibawah hirarki SI atau sayap organisasi SI. Ada beberapa sayap SI termasuk Semmi, yang menjadi tonggak besarnya SI di masa yang akan datang. Semmi ini dari kalangan mahasiswa yang menjadi bagian dari kader SI ke depan. Mereka adalah generasi yang berpikir secara luas untuk kepentingan umat,” katanya.

“Melalui forum ini ingin kami sampaikan bahwa kepengurusan atau Ketua PW SEMMI Aceh terpilih adalah saudara Aris Munandar. Jika ada yang melakukan upaya lain yang tidak sesuai dengan ini (pengurus di bawah kepemimpinan Aris Munandar) maka ilegal,” katanya.

“Jika ada yang menggunakan simbol-simbol atau mengatasnamakan SEMMI untuk mencari keuntungan dan dapat mencederai nama baik SEMMI Aceh, maka akan kami tempuh secara hukum agar kembali ke jalan yang benar,” tugasnya.

Di samping itu, Zulmahdi Hasan mengaku senang dengan kehadiran SEMMI Aceh yang makin dikenal publik karena aksinya. “SEMMI Aceh jangan ragu kalau ada hal yang berbeda, karena kita terbuka. Dan selama kami pantau pengurus SEMMI ternyata juga sering demo, jadi kalau pun ada demo tetap tertib dan sampaikan orasi dengan baik,” imbaunya.

Sementara itu, Iqbal selaku Ketua SEMMI Aceh periode sebelumnya yang hadir pada kesempatan itu menyatakan bahwa proses terpilihnya Aris Munandar sudah sesuai dengan aturan dan AD/Art SEMMI.

Dia mengatakan, dari tujuh cabang yang hadir, lima cabang SEMMI menyatakan dukungan kepada Aris Munandar, sementara dua lainnya keluar dan menyatakan tidak ikut memilih. “Dalam pemilihan itu saudara Aris Munandar dinyatakan terpilih secara aklamasi,” ungkap Iqbal.

Iqbal juga menuturkan, sebelumnya ada tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWI SEMMI Aceh untuk periode 2024-2026, namun Aris Munandar yang terpilih dalam pemilihan tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku sebagaimana diatur dalam AD/Art SEMMI.

Ia berharap semua pihak menerima keputusan secara bijaksana dan tidak terpancing amarah karena belum terpilih sebagai Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia untuk Aceh. Apalagi sebelumnya juga sudah ada komitmen bahwa siapapun yang tidak terpilih tetap bersama jangan sampai ada dualisme.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Aris Munandar yang terpilih sebagai Ketua PW SEMMI Aceh periode 2024-2026, mudah-mudahan SEMMI Aceh ke depan bisa semakin baik dan makin berkembang,” harapnya.

Sedangkan Aris Munandar selaku Ketua SEMMI Aceh terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh cabang yang sudah memberikan dukungan dan berharap ke depan tetap bersama-sama berjuang membesarkan organisasi demi kemajuan bangsa.

Aris Munandar juga menyebut, sebelumnya pengurus SEMMI di Aceh ada 16 cabang, tapi dalam kondisi vakum. Namun yang tinggal sekarang hanya 9 cabang saja. “Dari 9 ini sedang kami ajak kembali bersatu di bawah Syarikat Islam,” ungkapnya.

“Kami juga akan membentuk kembali cabang cabang di kabupaten/kota se-Aceh. Karena kami juga punya cita-cita untuk memberikan yang terbaik untuk SEMMI Aceh ke depan dengan merekrut dan membina 1000 kader dalam setahun. Mohon dukungannya dari teman teman semua,” kata Aris Munandar.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: