ADVERTORIAL

Kesbangpol: Pemko Banda Aceh Terus Dukung Program Gampong Bersinar

×

Kesbangpol: Pemko Banda Aceh Terus Dukung Program Gampong Bersinar

Sebarkan artikel ini
FOTO/DOK kesbanpol Banda Aceh Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko SSos MSi didampingi Sekretaris Yustanidar dan Kabid. Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Ormas M. Nasir menerima kunjungan dari kepala BNN Kota Banda Aceh Kombespol Zahrul Bawadi SH.,MM yang didampingi Kasubbag Umum Haslinda Saleh S.ST.,MKM dsn Penyidik BNN Ridha Firdaus SH
FOTO/DOK kesbanpol Banda Aceh Kaban Kesbangpol Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko SSos MSi didampingi Sekretaris Yustanidar dan Kabid. Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Ormas M. Nasir menerima kunjungan dari kepala BNN Kota Banda Aceh Kombespol Zahrul Bawadi SH.,MM yang didampingi Kasubbag Umum Haslinda Saleh S.ST.,MKM dsn Penyidik BNN Ridha Firdaus SH

Habanusantara.net – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, menerima kunjungan kerja dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, Kombespol Zahrul Bawadi SH., MM, beserta jajarannya.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membahas kolaborasi dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Banda Aceh.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Kaban Kesbangpol, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol, Yustanidar, serta Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, dan Ormas, M. Nasir.

Heru Triwijanarko menyambut baik kunjungan dari Kepala BNN Kota Banda Aceh dan menegaskan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung program P4GN.

“Kami sangat mendukung program P4GN yang diinisiasi oleh BNN. Salah satu wujud dukungan tersebut adalah melalui program Gampong Bersinar (Bersih Narkoba) di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Program Gampong Bersinar merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkotika di tingkat desa.

Heru menjelaskan bahwa sejak tahun 2021 hingga 2024, sudah ada 19 gampong di Banda Aceh yang berhasil diresmikan sebagai Gampong Bersinar.

“Kami berharap jumlah ini akan terus bertambah, dengan target semua gampong di Banda Aceh menjadi Gampong Bersinar,” tambah Heru.

Ia menyebutkan, sinergi antara BNN dan pemerintah kota adalah kunci keberhasilan dalam pemberantasan narkoba.

“Sinergisitas ini yang harus terus kita bangun. Kami tidak bisa bekerja sendirian, perlu dukungan penuh dari semua pihak termasuk Pemko Banda Aceh,” katanya.

Heru Triwijanarko juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam upaya pencegahan narkoba. Ia menjelaskan bahwa keluarga, terutama orang tua, memiliki tanggung jawab besar dalam membentengi anak-anak dari pengaruh buruk narkoba.

“Pertama dari orang tua, ini penting harus dijaga. Kalau di sekolah, tanggung jawab sekolah, kalau di rumah, tanggung jawab orang tua. Antara orang tua dan sekolah harus memberikan gambaran bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak,” jelas Heru.

Selain itu, Heru juga mengajak seluruh aparatur gampong untuk bekerja lebih efektif dan memiliki komitmen tinggi dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya ke depan, seluruh aparatur gampong memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan program ini. Kepada semua pihak, mari berkolaborasi untuk menyelamatkan generasi kita dari penyalahgunaan narkoba,” tutur Heru.

Heru juga menyampaikan bahwa peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan dan diperlukan sinergi antara pemerintah kota, gampong, aparat penegak hukum, dan masyarakat untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan BNN dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa semua persiapan dan pelaksanaan program ini berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Kombespol Zahrul Bawadi menambahkan, kehadiran Gampong Bersinar bukan hanya sebagai bentuk pencegahan narkoba di pedesaan atau kalangan masyarakat, tetapi juga membimbing mereka yang telah menyalahgunakan narkotika untuk dapat kembali seperti sediakala.

“Tujuan Gampong Bersinar adalah membantu masyarakat memahami dan mampu menangkal segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Di akhir pertemuan, Heru menyampaikan bahwa Pemko Banda Aceh akan terus mendukung penuh segala upaya BNN dalam program P4GN.

“Ini kerja sama dan kerja bersama untuk menciptakan Gampong yang bersinar. Kami berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan program ini demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda kita,” pungkasnya.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: