Daerah

Wardiati Menyambut Hangat Pentas Ubiet di PAUD Salsabila

×

Wardiati Menyambut Hangat Pentas Ubiet di PAUD Salsabila

Sebarkan artikel ini
Wardiati Menyambut Hangat Pentas Ubiet di PAUD Salsabila. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

Habanusantara.net | Suasana haru dan keceriaan menyelimuti Aula Mawardi Nurdin Balai Kota Banda Aceh pada Sabtu (18/05/2023), saat PAUD Salsabila menggelar Pentas Ubiet sebagai bagian dari acara Pelepasan Murid PAUD Kelompok Bermain Tahun Ajaran 2022/2023.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bunda PAUD Kota Banda Aceh Wardiati, Ketua DWP Kota Banda Aceh Yusnita, dan Kabid PAUD Sabri TS, juga menjadi momen istimewa bagi para guru, wali murid, dan tentu saja, para murid yang meriah.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kota Banda Aceh Wardiati, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan apresiasi mendalam atas terselenggaranya acara tersebut.

“PAUD memiliki peran vital dalam menanamkan nilai-nilai seperti kejujuran dan kedisiplinan sejak dini. Anak-anak yang mengikuti PAUD juga memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik,” ujarnya penuh keyakinan.

Wardiati juga menyoroti pentingnya peran Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dalam membentuk generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia.

“Saya yakin dengan semangat dan dedikasi yang dimiliki, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung perkembangan optimal anak-anak kita,” imbuhnya dengan semangat.

Tidak hanya itu, Wardiati juga menggarisbawahi upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang menjadi salah satu isu strategis pada tahun 2024.

“Indeks Kualitas Pendidikan tahun 2023 mencapai 90,08. Target kita untuk tahun 2024 adalah 92,73,” jelasnya, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan di kota tersebut.

Sebelumnya, Kepala PAUD Salsabila, Ferdiyan, juga menyampaikan rasa syukur atas capaian penting pada acara tersebut. Dari 65 murid, 18 di antaranya akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Alhamdulillah, pada tahun ini anak-anak akan melanjutkan pendidikan SD. Mereka yang lulus merupakan angkatan ke-18,” ucap Ferdiyan dengan bangga, sambil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdedikasi dalam mendidik anak-anak.

Pentas Ubiet di PAUD Salsabila bukan hanya menjadi momen untuk merayakan perpisahan, namun juga menjadi momentum penting untuk mengingat betapa berharganya peran pendidikan dalam membentuk masa depan anak-anak bangsa.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: