ADVERTORIAL

Hadiri Pelantikan PPK,Kesbanpol Komit Dukung Pilkada Jujur dan Adil

×

Hadiri Pelantikan PPK,Kesbanpol Komit Dukung Pilkada Jujur dan Adil

Sebarkan artikel ini
Foto/Dok Kesbanpol Banda Aceh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banda Aceh, Heru Triiwijanarko S.STP., M.Si saat menghadiri pelantikan PPK Pilkada Kota Banda Aceh 2024
Foto/Dok Kesbanpol Banda Aceh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banda Aceh, Heru Triiwijanarko S.STP., M.Si saat menghadiri pelantikan PPK Pilkada Kota Banda Aceh 2024

Habanusantara.net, Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang jujur dan adil, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banda Aceh, Heru Triiwijanarko, S.STP., M.Si., menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Banda Aceh dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

Pelantikan PPK merupakan bagian penting dari persiapan Pilkada 2024 di Kota Banda Aceh, yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan berintegritas.

Heru menyatakan dukungan penuh Kesbangpol terhadap pelantikan PPK sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil.

“Kami di Kesbangpol berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan berintegritas. Pelantikan anggota PPK hari ini adalah langkah awal yang penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Heru.

Ia menegaskan bahwa Kesbangpol akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka untuk memastikan semua tahapan pemilihan dapat dilaksanakan dengan baik.

Heru juga menekankan pentingnya koordinasi antara Kesbangpol dan KIP Banda Aceh dalam setiap tahap persiapan dan pelaksanaan Pilkada.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan KIP Banda Aceh dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa semua persiapan dan pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

PPK yang dilantik untuk Pilkada 2024 ini berbeda dengan PPK yang bertugas pada pemilihan legislatif dan presiden. PPK khusus Pilkada ini telah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk ujian Computer Assisted (CA), wawancara, dan berbagai tahapan lainnya untuk memastikan mereka memiliki kompetensi yang diperlukan.

Kesbangpol aktif berkoordinasi dengan KIP Banda Aceh dalam proses seleksi dan pelantikan ini untuk memastikan personil yang dilantik adalah individu yang kompeten dan memiliki integritas tinggi.

Kepala Kesbangpol, Heru, juga mengapresiasi semangat dan dedikasi para anggota PPK yang telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara semua adalah individu yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi. Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” kata Heru.
Selain memberikan dukungan penuh, Heru juga menyoroti tantangan yang akan dihadapi PPK dalam melaksanakan tugas mereka.
“Tugas PPK tidaklah mudah. Mereka harus memastikan seluruh proses pemilihan berjalan dengan baik, mulai dari pendataan pemilih, penyelenggaraan pemungutan suara, hingga penghitungan suara. Semua itu harus dilakukan dengan transparan dan akuntabel,” jelasnya.
Heru juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menyukseskan Pilkada 2024. Menurutnya, keberhasilan Pilkada tidak hanya bergantung pada kerja keras PPK, tetapi juga pada dukungan masyarakat dan koordinasi yang baik antara instansi terkait.
“Kesbangpol akan terus mendukung dan memberikan pendampingan kepada PPK untuk memastikan semua tahapan Pilkada dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Lebih lanjut, Heru mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk turut serta mengawal proses Pilkada 2024.

Ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dan menjaga suasana kondusif selama masa pemilihan. “Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada dapat berjalan lancar,” ajaknya.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: