Daerah

Pangdam IM Hadiri Gerakan Tanam di Aceh Besar

×

Pangdam IM Hadiri Gerakan Tanam di Aceh Besar

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara .net– Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), turut hadir dalam acara Pelaksanaan Gerakan Tanam di Kecamatan Leupung, Aceh, pada Sabtu (06/04/24).

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan Perluasan Area Tanam (PAT) yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Staf Khusus Menteri Bidang Kebijakan Pertanian, Dr. Sam Herodian, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Beliau juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat dan pihak terkait dalam mendukung program ini.

Dr. Sam Herodian juga memberikan arahan kepada para petani dan instansi terkait untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Aceh Besar. Keberadaan PAT diharapkan dapat menjadi instrumen penting dalam mencapai kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Acara Pelaksanaan Gerakan Tanam di Kecamatan Leupung dihadiri oleh para petani, tokoh masyarakat, dan unsur pemerintah setempat. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, diharapkan upaya percepatan perluasan area tanam ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertanian Aceh Besar.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dipraktikkan pula cara penanaman bibit padi menggunakan rice transplanter kepada para petani di Desa Leupung, serta penyemprotan padi menggunakan drone.

Tidak hanya Pangdam IM, acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang Kebijakan Pertanian, Irjen Kementan R.I, Dirjen Tanaman Pangan Kementan R.I, Tenaga Ahli Menteri Bidang Food Estate, PJ. Gubernur Provinsi Aceh, Irdam IM, Aster Kasdam IM, Dandim 0101/KBA, Forkompimda Aceh Besar, Penjab. Satgas Darurat Pangan (Sekretaris Badan PPSDMP, Dr. Siti Munifah), dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: