DaerahHeadlineNewsPemilu

NasDem Banda Aceh Raih Lima Kursi di DPRK: Capai Jatah Wakil Ketua

×

NasDem Banda Aceh Raih Lima Kursi di DPRK: Capai Jatah Wakil Ketua

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Nasdem Banda Aceh Bessama 5 Caleg DPRK Banda Aceh terpilih saat konferensi pers, Rabu 6 Maret 2024[HO For Habanusantara]
Ketua DPD Nasdem Banda Aceh Bessama 5 Caleg DPRK Banda Aceh terpilih saat konferensi pers, Rabu 6 Maret 2024[Foto/Rsmd]

Habanusantara.net, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Banda Aceh berhasil meraih lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dari lima daerah pemilihan (dapil) di Kota Banda Aceh.

Capaian tersebut dipastekan NasDem Banda Aceh mendapatkan jatah kursi wakil ketua DPRK.

“Hari ini Alhamdulillah terwujud. Dulu tiga kursi, sekarang lima kursi,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Banda Aceh, Heri Julius, dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu, 6 Maret 2024.

Menurut Heri Julius, dalam pemilu 2024, NasDem berhasil meraih suara tertinggi kedua dengan jumlah 18.837 suara, setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh yang mendapat 21.519 suara.

Kelima kursi tersebut diraih oleh dua pendatang baru di dapil 2 dan 3, sementara sisanya merupakan caleg dari NasDem yang sudah memiliki pengalaman duduk di kursi DPRK Banda Aceh.

“Kursi yang paling berat adalah dari dapil 2, sebelumnya belum pernah ada perwakilan kita yang lolos dari sana. Alhamdulillah tahun ini kita berhasil mendapat satu kursi dari sana,” ungkapnya.

Dari lima perolehan suara terbanyak di Kota Banda Aceh, lima partai yang meraih suara tertinggi adalah PKS, NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Pada kesempatan yang sama, Heri menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari Ketum NasDem, Surya Paloh, melalui Ketua DPW NasDem Aceh, terkait kemungkinan anggota DPW Nasdem Banda Aceh yang akan maju sebagai calon wali kota.

“Seperti yang dikatakan Pak Surya, Banda Aceh harus direbut kembali. Artinya kita menunggu arahan dari Ketum melalui Ketua DPD NasDem Aceh siapa yang diamanahkan untuk maju. Tidak menutup kemungkinan dalam beberapa waktu kedepan akan muncul beberapa calon,” tambahnya.

Pencapaian NasDem Banda Aceh ini menegaskan komitmen partai untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close