ADVERTORIALDPRKParlemenParlementaria

Ketua DPRK: Memanfaatkan Bulan Ramadan sebagai Waktu untuk Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

×

Ketua DPRK: Memanfaatkan Bulan Ramadan sebagai Waktu untuk Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan ceramah tarawih di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Sabtu (16/3/2024) malam. FOTO/ HUMAS DPRK BANDA ACEH
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan ceramah tarawih di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Sabtu (16/3/2024) malam. FOTO/ HUMAS DPRK BANDA ACEH

Habanusantara.net- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak jamaah dan warga agar terus mengisi bulan Ramadhan dengan ibadah dan amal saleh, memanfaatkan waktu yang singkat ini sebagai kesempatan berharga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pesan tersebut disampaikan Farid dalam ceramah tarawih di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Sabtu (16/3/2024).

Dalam ceramahnya, ia menyoroti kekhawatiran yang dirasakan para salafus saleh mengenai diterimanya amal ibadah mereka di bulan Ramadan oleh Allah SWT.

“Salah satu kekhawatiran para salafus saleh ketika bulan Ramadhan adalah takut akan amal dan ibadah yang mereka kerjakan tidak diterima oleh Allah SWT.

Padahal mereka sangat menanti kehadiran bulan mulia itu dengan melantunkan doa sejak tiga bulan sebelumnya,” ungkap Farid.

Farid menekankan pentingnya menjaga niat dalam ibadah agar tetap ikhlas, menjauhkan diri dari segala bentuk kesombongan atau riya’.

Ia mengajak jamaah untuk terus memperbaiki kualitas ibadah mereka, mengukur sejauh mana amalan yang telah dilakukan pada Ramadan sebelumnya, dan berkomitmen untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai yang terbaik.

“Ramadhan adalah bulan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita manfaatkan waktu, kesehatan, dan kesempatan yang Allah swt berikan sebaik mungkin, karena tidak ada yang bisa menjamin kita akan bertemu kembali dengan Ramadhan yang akan datang,” tegasnya.

Farid juga mengajak untuk menetapkan target ibadah dan amal saleh yang harus dicapai selama bulan Ramadan, seperti menyelesaikan target tilawah Al-Qur’an dalam waktu tertentu.

Ia menekankan pentingnya bersegera dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, termasuk mengharapkan ampunan Allah SWT, mengerjakan amal saleh, bersedekah, dan menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi pahala puasa.

“Jangan sampai akhir Ramadan kita menyesal karena merasa tidak memiliki kesempatan untuk mengerjakan amal saleh dan ibadah.

Mari kita memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan ini, karena kesempatan masih ada untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT,” pungkas Farid Nyak Umar dengan penuh semangat.[Adv]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close