HeadlineNews

Direktorat Samapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024

×

Direktorat Samapta Polda Aceh Siap Jaga Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net- Dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga pasca-Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Aceh bersama jajaran menyatakan kesiapannya.

Hal ini disampaikan oleh Ps. Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Aceh, AKP Syafrizal, saat mengikuti sebuah talkshow bersama Puja TV di Banda Aceh, Rabu, 6 Maret 2024.

Syafrizal, yang mewakili Dirsamapta Polda Aceh, menegaskan bahwa situasi kamtibmas di Aceh secara umum masih sangat kondusif.

Polda Aceh saat ini tengah fokus pada pengamanan rekapitulasi suara tingkat provinsi, guna memastikan bahwa seluruh proses pemilu berjalan dengan aman dan damai.

“Kami terus memantau situasi kamtibmas di Aceh yang saat ini masih kondusif. Polda Aceh tengah berupaya keras dalam mengamankan rapat pleno atau rekapitulasi suara tingkat provinsi,” ungkapnya.

Syafrizal juga menyoroti tantangan yang akan dihadapi setelah Pemilu, terutama dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurutnya, perlunya pengamanan ekstra guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi Pilkada, di mana kami perlu meningkatkan kewaspadaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pemilih dan peserta Pilkada,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Syafrizal juga menyoroti situasi kamtibmas menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Dalam konteks ini, ia menekankan perlunya kehadiran polisi untuk mencegah peningkatan harga kebutuhan pokok dan potensi penimbunan barang.

“Berdasarkan tupoksinya, Ditsamapta Polda Aceh akan meningkatkan patroli dan pengamanan, serta melakukan kegiatan preemtif guna meminimalkan potensi gangguan kamtibmas,” tutup Syafrizal.

Demikian paparan dari Syafrizal, mengenai peran Ditsamapta Polda Aceh dalam menjaga kamtibmas pasca-Pemilu 2024 dan jelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, semoga bisa memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai upaya pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close