DaerahHeadline

Bantu Warga, BFLF Aceh Barat Salurkan 1.863 Karung Beras

×

Bantu Warga, BFLF Aceh Barat Salurkan 1.863 Karung Beras

Sebarkan artikel ini
BFLF Aceh Barat saat memberikan beras dan sejumlah sembako kepada masyarakat di Aceh Barat. Foto : BFLF
BFLF Aceh Barat saat memberikan beras dan sejumlah sembako kepada masyarakat di Aceh Barat. Foto : BFLF

Habanusantara.net – Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat menyalurkan 1.863 karung beras kepada masyarakat membutuhkan, seperti kalangan yatim, jompo, dan mualaf di Kabupaten Aceh Barat. Aksi kemanusiaan tersebut terhitung mulai tahun 2021-2022 hingga 2023.

Dalam hal ini Damrus, Ketua BFLF Aceh Barat, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan program berbagi beras selama tiga tahun berturut-turut. Dalam pernyataan pada Senin, 1 Januari 2024, Damrus mengungkapkan, “Kepercayaan masyarakat kepada kami adalah modal utama. Jazakumullah khairon katsiro atas kepercayaannya kepada kami BFLF Aceh Barat atas amanah menyalurkan bantuan beras yang masyaa Allah sudah berjalan rutin 3 Tahun ini.”

Berbicara mengenai rincian penyaluran, pada tahun 2021, sebanyak 614 sak beras kualitas premium diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Jumlah tersebut meningkat pada tahun 2022 dengan 688 sak beras, dan pada tahun 2023, sebanyak 561 sak beras disalurkan.

Program berbagi beras bukan sekadar distribusi makanan, tetapi sebuah rangkaian kegiatan yang membangun rasa kepedulian dan persatuan di tengah masyarakat. “Program berbagi beras kepada pihak yang membutuhkan menjadi program unggulan. Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh penerima,” kata Damrus dengan bangga.

Selain itu, lanjut Damrus, BFLF Aceh Barat tidak bisa bisa bekerja sendiri. Diperlukan bantuan banyak pihak untuk membantu masyarakat. “Program ini cukup bermanfaat dirasakan oleh seluruh penerima. Dalam misi kemanusiaannya, BFLF Aceh Barat tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan bantuan banyak pihak untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Komunitas BFLF Aceh Barat tidak hanya menjadi penyelenggara program, tetapi juga menjadi penyambung tangan antara donatur dengan warga yang membutuhkan. Dalam situasi kenaikan harga beras yang terus melambung tinggi, dukungan donatur menjadi krusial. “Semoga donatur terus bertambah sehingga program ini tetap berlanjut dengan penerima lebih banyak penerima manfaat,” tambahnya.

“Tidak hanya program berbagi beras saja, BFLF Aceh Barat juga rutin terlibat dalam kegiatan kemanusiaan lainnya, termasuk membantu para yatim membayar tunggakan sewa rumah,” ujar Damrus.

Selain itu, Damrus mengatakan, BFLF Aceh Barat berharap bahwa kegiatan yang dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas, organisasi, yayasan, dan bahkan instansi pemerintahan.

Sebagai penutup, BFLF Aceh Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kemanusiaan mereka.[SA]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close