Nasional

HUT Ke-4 JMSI akan Berikan Penghargaan untuk Sejumlah Tokoh Nasional dan Daerah

×

HUT Ke-4 JMSI akan Berikan Penghargaan untuk Sejumlah Tokoh Nasional dan Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa

Habanusantara.net -Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memasuki tahap persiapan matang untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 yang akan digelar pada 8 Februari 2024 di Jakarta.

Dalam rangkaian perayaan tersebut, JMSI akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional dan daerah yang dinilai telah memberikan kontribusi signifikan pada ekosistem pers yang sehat dan profesional.

Keputusan ini diambil setelah diselenggarakannya Rapat Pleno Pengurus Pusat JMSI secara daring pada Senin malam (20/11) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Eko Pamuji.

Wayan Sudane, sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Bidang Penelitian dan Pengembangan, terpilih untuk memimpin Panitia HUT ke-4 JMSI.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Pengda JMSI Riau, Eka Putra, akan memimpin Komite Penghargaan yang terdiri dari Sekjen JMSI Eko Pamuji dan Ketua Bidang Organisasi Dino Umahuk, bersama dua juri independen yang akan ditentukan lebih lanjut.

“Penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh nasional dan daerah yang secara nyata telah berkontribusi pada penciptaan ekosistem pers yang sehat dan profesional. Mekanisme penjaringan dan penjurian tokoh-tokoh ini akan dibicarakan lebih lanjut oleh Komite Penghargaan,” ujar Ketua Umum Teguh Santosa.

Proses penyusunan susunan Panitia HUT ke-4 JMSI dan Komite Penghargaan diharapkan akan segera rampung dalam beberapa hari mendatang.

Tak hanya itu, Rapat Pleno Pengurus Pusat juga menginstruksikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang yang telah terbentuk untuk menyelenggarakan perayaan HUT JMSI di wilayah masing-masing.

“Tanggal penyelenggaraannya boleh kapanpun setelah tanggal ulang tahun. Tujuannya adalah untuk mempromosikan JMSI dan kemerdekaan pers yang profesional,” tambah Sekjen Eko Pamuji.

JMSI, yang dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 8 Februari 2020, telah menjadi Konstituen Dewan Pers sejak Januari 2022 berdasarkan SK No. 15/SK-DP/2022 tanggal 10 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad NUH.

Sebelum merinci rencana perayaan HUT ke-4, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa mengumumkan perubahan susunan Pengurus Pusat. Rianto Aghly, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bidang Kesekretarian dan Pendataan Anggota, kini menduduki posisi Bendahara Umum menggantikan Badar Subur yang fokus di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Rianto Aghly diisi oleh Ricky Satriawan.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: