Headline

Bank Aceh Syariah Sumbangkan Rp 1,050 Miliar untuk Palestina

×

Bank Aceh Syariah Sumbangkan Rp 1,050 Miliar untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

Dubes Palestina : Terima Kasih Rakyat Aceh

Dirut Bank Aceh Syariah Muhammad Syah saat menyerahkan Sumbangan Rp 1,050 Miliar untuk Palestina kepada Dubes Palestina [Foto/HO For Habanusantara]
Dirut Bank Aceh Syariah Muhammad Syah saat menyerahkan Sumbangan Rp 1,050 Miliar untuk Palestina yang diterima oleh Deputy Ambassador Kedutaan Besar Palestina Mr. Ahmed Metani di Jakarta disaksikan oleh Duta Besar Palestina H. E. Dr. Zuhair Alshun, Senin (27/11/2023).[Foto/HO For Habanusantara]

Habanusantara.net- PT Bank Aceh Syariah menunjukkan komitmen sosialnya dengan menyumbangkan donasi sebesar Rp 1.050.000.000,- (satu milyar lima puluh juta rupiah) untuk membantu masyarakat Palestina yang tengah menghadapi berbagai tantangan kemanusiaan.

Donasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Aceh Syariah, karyawan, dan masyarakat melalui Program Bank Aceh Peduli.

Sebagian dari donasi, tepatnya sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah), telah diserahkan kepada Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) Indonesia melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tanggal 13 November 2023.

Mer-C merupakan organisasi kemanusiaan yang aktif dalam memberikan bantuan medis di berbagai wilayah konflik, termasuk Palestina.

Sisanya, sejumlah Rp. 1.025.000.000 diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah, kepada Deputy Ambassador Kedutaan Besar Palestina, Mr. Ahmed Metani, di Jakarta. Penyerahan ini disaksikan oleh Duta Besar Palestina, H. E. Dr. Zuhair Alshun, pada Senin (27/11/2023).

Muhammad Syah, Direktur Utama Bank Aceh, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya pengumpulan donasi ini.

Ia menekankan bahwa donasi ini bukan hanya sebagai bentuk bantuan materi, melainkan juga sebagai wujud simpati dan tanggung jawab moral kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan.

“Bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh ini adalah hasil kepedulian dari keluarga besar Bank Aceh dan masyarakat melalui Program Bank Aceh Peduli.

Sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat menjadi salah satu instrumen penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk berdonasi,” ungkap Muhammad Syah.

Dalam kesempatan yang sama, Kedutaan Besar Palestina menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Bank Aceh.

Deputy Ambassador Kedutaan Besar Palestina, Mr. Ahmed Metani, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memberikan dukungan nyata terhadap Palestina.

Menurutnya, masyarakat Aceh bukan hanya mitra kemanusiaan, tetapi sudah menjadi bagian dari keluarga besar di Palestina.

Penyerahan donasi secara simbolis ini menjadi momen penting yang menunjukkan solidaritas antara Bank Aceh Syariah, masyarakat Aceh, dan rakyat Palestina.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Bidang Komunikasi Korporasi Riza Syahputra dan Pemimpin Bank Aceh KC Jakarta T. Zulfikar, yang ikut serta menyaksikan pengalaman berbagi ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close