HeadlinePendidikan

11 Prodi di UIN Ar-Raniry Berhasil Meraih Akreditasi Unggul

×

11 Prodi di UIN Ar-Raniry Berhasil Meraih Akreditasi Unggul

Sebarkan artikel ini
Milad ke 60 UIN Ar-Raniry. Foto: Istimewa/Habanusantara.net

Habanusantara.net – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar rapat senat terbuka dalam rangka Milad ke 60 tahun UIN Ar-Raniry dengan tema “60 tahun UIN ar-Raniry Membangun Negeri Menuju World Class University”, di Auditorium Prof. Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Kamis 30 November 2023.

Rapat Senat Terbuka itu dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman. Dalam kesempatan itu juga dilaunching Pusat Pengkajian dan Pengembangan Al Quran, peluncuran Buku Farid Wajdi Dalam Lensa, peresmian Studio Multimedia, serta pemutaran Film Profil UIN Ar Raniry berjudul Tading Alas.

Prof Mujiburrahman, dalam pidatonya di hadapan ratusan pejantan dan tamu undangan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Aceh yang selalu mendukung kemajuan kampus UIN Ar-Raniry.

Sejak kepemimpinan Prof Ali Hasyimi, Prof Farid Wajdi dan Prof Warul Walidin, sampai hari ini dipimpin Prof Mujib, UIN Ar-Raniry telah berhasil mencapai banyak perubahan dan prestasi. Salah satunya yaitu mendapat predikat sebagai Kampus Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Pencapaian Akreditasi Unggul ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry. Predikat Unggul ini kami persembahkan kepada seluruh rakyat Aceh,” kata Prof Mujiburrahman.

Capaian ini juga berkat dukungan dari Kementerian Agama RI yang senantiasa selalu peduli terhadap kemajuan kampus UIN Ar-Raniry. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berkontribusi dan berpartisipasi terhadap kemajuan UIN Ar-Raniry,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, unsur Pimpinan DPR Aceh, para Profesor dan Guru Besar UIN Ar-Raniry, dan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry serta tamu undangan lainnya.

Dalam Rapat Senat tersebut, Rektor Prof Mujiburrahman juga memberikan penghargaan kepada 11 Ketua Prodi yang berhasil meraih predikat sebagai prodi Unggul di UIN Ar-Raniry, salah satunya dari Program Studi Magister Ilmu Agama Islam Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Prodi Ilmu Agama Islam ini satu-satunya program studi di Pascasarjana UIN Ar-Raniry yang berhasil meraih Akreditasi Unggul dari BAN-PT. Sedangkan 10 prodi lainnya dari Strata 1 (S1).

Adapun 10 prodi S1 UIN Ar-Raniry yang berhasil meraih Akreditasi Unggul, yaitu Prodi Hukum Keluarga (Akhwal Syahsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Perbandingan Mazhab dan Hukum, Hukum Pidana Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Kimia.

Selain itu, Rektor UIN Ar-Raniry juga memberikan apresiasi berupa penghargaaan kepada sejumlah media pers yang dianggap berjasa dan punya hubungan baik dengan “Kampus Biru” tersebut. Acara ditutup dengan makan siang bersama dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di halaman gedung Auditorium Ali Hasyimi.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close