HeadlinePeristiwaPolitik

Politikus PDIP Meninggal Dunia, Anies Baswedan Hadiri Pemakaman

×

Politikus PDIP Meninggal Dunia, Anies Baswedan Hadiri Pemakaman

Sebarkan artikel ini

"Beliau Orang Baik"

Anies Baswedan menghadiri pemakaman Gembong Warsono. (Foto: Kuniawan/detik)

Habanusantara.net – Calon Presiden yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri prosesi pemakaman Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Pantauan detikcom, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Oktober 2023, Anies tiba mengenakan baju muslim bernuansa putih lengkap dengan kopiah hitam.

Sesampainya di pemakaman, Anies langsung mendekat ke pusara Gembong dan berdiri di antara keluarga almarhum. Anies mengenang Gembong sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dan baik.

Anies terlihat mengikuti prosesi pemakaman dengan khidmat. Dia tampak berdoa dengan khusyuk.

Dalam kesempatan itu, Anies diminta untuk memberi sambutan dalam proses pemakaman sekaligus mendoakan almarhum Gembong. Anies menyebut menjadi saksi sekaligus teman diskusi dari kebaikan Gembong.

“Saya bersaksi, beliau, Pak Gembong, yang mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan. Orang yang waktunya, hatinya, kesehariannya, digunakan untuk memikirkan Jakarta. Beliau orang baik, Insyaallah dilapangkan kuburnya,” ucap Anies.

Anies mengaku kerap berdiskusi dengan Gembong meski ada perbedaan pendapat. Anies berharap dedikasi Gembong untuk Jakarta semasa hidupnya bisa menjadi amal jariah.

“Pribadi yang terbuka walaupun berbeda pendapat. Sering diskusi, sering bertukar pikiran. Insyaallah keluarga diberikan kekuatan ketabahan. Banyak yang ditinggalkan di Jakarta, Insyaallah jadi catatan amal jariahnya,” tambah Anies.

Dalam menyampaikan sambutan, Anies terlihat meneteskan air mata. Suaranya pun terdengar bergetar. Dia turut menaburkan bunga di pusara Gembong selepas memberi sambutan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close