HeadlineNews

Warga Gampong Mulia Serbu Pasar Murah, Tersedia 1200 Paket

×

Warga Gampong Mulia Serbu Pasar Murah, Tersedia 1200 Paket

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Kota Antri Di Pasar Murah Dikawasan Gampong Mulia Banda Aceh Senin 11 September 2023 fotoismail
Ribuan Warga Kota Antri di Pasar Murah dikawasan Gampong Mulia, Banda Aceh, Senin 11 September 2023 [Foto/ismail]

Habanusantara.net, Seribuan Warga Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh serbu pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad1445 Hijriah, di Halaman Kantor Meterologi, Senin 11 September 2023.

Pantauan Habanusantara.net di lokasi, terlihat ibu-ibu sudah berbaris panjang di bawah terik mentari pagi, siap untuk mendapatkan kupon pembelian sembako dengan harga terjangkau yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Bahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, beberapa ibu-ibu sudah mengantri sejak setelah shalat Subuh.

Muhammad Nurdin, Kadiskopukmdag Kota Banda Aceh, menjelaskan bahwa pasar murah ini akan berlangsung selama empat hari ke depan di empat lokasi berbeda.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menyambut perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung pada minggu ketiga bulan ini.

Pasar murah ini juga menjadi salah satu strategi Pemko Banda Aceh dalam menjaga stabilitas harga, khususnya seiring dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta berperan dalam upaya bersama untuk mengendalikan inflasi.

Nurdin menjelaskan bahwa pada hari pertama, pasar murah digelar di Halaman Kantor Meteorologi, Gampong Mulia. Kemudian, pada hari kedua, akan berlangsung di Halaman Kantor Camat Baiturrahman, dan pada hari berikutnya di Halaman Masjid Syeh Abdul Rauf, Blang Oi. Terakhir, pasar murah akan digelar pada tanggal 14 di Halaman Kantor Diskopukmdag.

“Kegiatan pasar murah hari ini menjual empat komoditas pangan, yaitu beras, minyak goreng, telur ayam, dan gula pasir dengan harga di bawah harga pasar,” kata Muhammad Nurdin.

Ada empat komoditas pangan yang ditawarkan, termasuk beras isi 10 kg seharga Rp 80.000 per bungkus, gula pasir kemasan isi 2 kg Rp 25.000 per bungkus, minyak goreng ukuran 2 liter dijual seharga Rp 35.000 per bungkus, dan telur ayam seharga Rp 40.000 per papan (30 butir).

Nurdin menambahkan bahwa pasar murah ini hanya diperuntukkan bagi warga Kota Banda Aceh. Bagi warga yang berminat, diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pasar murah dibuka pukul 08.30 pagi, dan warga yang ingin membeli kelima komoditas tersebut harus datang tepat waktu ke lokasi pasar murah untuk mendapatkan kupon pembelian.

“Setiap individu hanya diperbolehkan membeli satu paket, yang terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan telur ayam 1 papan, dengan total harga Rp 180.000,” katanya.

Nurdin menegaskan bahwa untuk pasar murah hari pertama di Gampong Mulia, disediakan sebanyak 1200 paket. Ia juga mengimbau masyarakat yang berminat untuk membawa uang tunai sejumlah Rp 188.000 agar pelayanan dapat berjalan lancar.[is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: