Otomotif

Tips Aman Berboncengan Saat Naik Sepeda Motor

×

Tips Aman Berboncengan Saat Naik Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Berkendara sepeda motor bersama keluarga, teman, atau bahkan orang yang baru kita kenal, bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman jika kita memahami beberapa tips dan trik penting. Dalam konteks ini, Novara Dita, seorang Safety Riding Instructor yang berasal dari Capella Honda Aceh, berbagi pandangannya tentang bagaimana membonceng dengan aman saat berkendara.

  1. Perlengkapan Berkendara yang Wajib
    Novara Dita menekankan pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara lengkap baik untuk pengendara maupun pembonceng. Keduanya memiliki risiko yang sama, oleh karena itu, penggunaan perlengkapan seperti helm, jaket, sarung tangan, dan perlindungan tubuh lainnya menjadi sangat penting.
  2. Sesuaikan Postur dengan Kendaraan
    Menyesuaikan postur dengan kendaraan adalah faktor kunci dalam menjaga keseimbangan. Pastikan bahwa berat badan pengendara dan pembonceng tidak melebihi batas maksimal yang bisa diangkut oleh sepeda motor. Beban berlebih dapat mengganggu keseimbangan dan meningkatkan risiko kecelakaan.
  3. Posisi Membonceng yang Aman
    Membonceng dengan posisi mengankang lebih aman, karena keseimbangan lebih mudah dijaga. Membonceng menyamping bukan dilarang, namun harus dilakukan dengan hati-hati ekstra. Beberapa hal perlu diperhatikan:

    Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: