HeadlineOlahraga

Pj Gubernur Aceh Sebut Kesiapan Venue PON Aceh Sudah 90 Persen

×

Pj Gubernur Aceh Sebut Kesiapan Venue PON Aceh Sudah 90 Persen

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Dito Ariotedjo beserta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin resmi menghitung mundur atau countdown setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, 17 September 2023.[foto/Menpora RI]

Habanusantara.net- Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dengan tegas menyatakan kesiapan Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024. Dalam pernyataannya, Achmad mengungkapkan bahwa beberapa venue PON di Aceh telah mencapai tingkat kesiapan sebesar 90%.

Pernyataan tersebut disampaikan Achmad Marzuki dalam wawancara dengan awak media di Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/9/2023) usai acara Fun Run. Ia menyatakan, “Persiapan untuk beberapa venue ada yang sudah 90%. Ada yang masih dikerjakan. Kami harapkan tepat waktu nanti bisa selesai.”

Achmad juga menekankan bahwa acara countdown Road To PON XXI 2024, yang digelar di GBK pada hari yang sama, memberikan dorongan tambahan untuk memacu kinerja timnya.

Ia menyatakan, “Melalui acara hari ini, saya sebagai Pj Gubernur Aceh mewakili seluruh masyarakat Aceh penyelenggara kemudian juga panitia yang ada tentunya ini akan memacu semangat kerja kita untuk lebih cepat bekerja sebagaimana pesan dari Pak Menpora tadi agar sukses di penyelenggaraannya.”

Tak hanya itu, Achmad juga menyampaikan harapannya agar provinsi Aceh dapat sukses dalam prestasi olahraga. Ia berujar, “Mudah-mudahan kami provinsi Aceh untuk 33 cabang olahraga kita sudah siap semua dan kami sukses berprestasi.”

Di sisi lain, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, meskipun tidak memberikan detail persentase kesiapan venue PON XXI, dia meyakinkan bahwa semua persiapan akan selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan. Hassanudin menegaskan, “Kalau angka-angkanya akan secara detail ada, yang pasti progres kami akan sesuai dengan target yang ditentukan kami siap laksanakan sebagai tuan rumah.”

Dengan 358 hari tersisa hingga pelaksanaan PON XXI 2024, Hassanudin menegaskan komitmen untuk bekerja maksimal demi suksesnya ajang olahraga nasional tersebut. “Segala persiapan akan kami maksimalkan dan kedepan kami akan segera berkoordinasi,” tambahnya.

Kesiapan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON XXI 2024 menjadi sorotan utama dalam persiapan ajang olahraga nasional tersebut. Semua pihak berharap agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses dan meriah.[beritasatu]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: