HeadlineNewsPendidikan

Pantau ANBK SMP, Amiruddin Semangati Para Siswa

×

Pantau ANBK SMP, Amiruddin Semangati Para Siswa

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin Saat Memantau Pelaksanaan Anbk Smp Di Salah Satu Sekolah Di Banda Aceh Senin 18 September 2023 fotoho for Habanusantara
Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat memantau pelaksanaan ANBK SMP di salah satu sekolah di Banda Aceh, Senin 18 September 2023 [Foto/HO For Habanusantara]

Habanusantara.net, Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, pantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat sekolah menengah pertama pada Senin, 18 September 2023.

Kunjungannya tersebut meliputi dua lokasi, yaitu SMPN 17 Banda Aceh di kawasan Blang Padang dan SMPN 5 Banda Aceh di Gampong Lambung.

Amiruddin dalam kunjungannya didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh M Arifin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bachtiar, Kepala Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Salman Ishak, dan Kadisdikbud Sulaiman Bakri.

Dalam momen ini, Pj Wali Kota memberikan semangat kepada para siswa yang tengah mengikuti ANBK di depan komputer masing-masing, program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Selain memantau pelaksanaan ANBK, Amiruddin juga memeriksa kesiapan sekolah serta sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ujian tersebut.

Ia mengungkapkan kepuasannya atas kelancaran pelaksanaan ANBK hari pertama tingkat SMP di Banda Aceh.  “Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kita, ANBK hari pertama berjalan dengan lancar,” katanya.

Keberhasilan ini, menurut Amiruddin, adalah hasil dari persiapan matang yang dilakukan oleh siswa, guru, dan sekolah dalam menghadapi program pengganti ujian nasional ini.

Ia juga menyatakan bahwa ruang ujian, komputer, jaringan internet, dan sumber daya manusia yang ada telah memadai.

“Insyaallah, kita optimis ANBK jenjang SMP tahun ini di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga hari kedua besok, Selasa, 19 September 2023. Semoga juga hasil yang diraih anak-anak kita juga baik sebagai cerminan peningkatan mutu pendidikan kota kita,” tambahnya.

Pantauan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung pelaksanaan ANBK serta peningkatan mutu pendidikan di wilayah tersebut.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: