Headline

Komisi IV DPR Aceh Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Trienggadeng – Samalanga

×

Komisi IV DPR Aceh Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Trienggadeng – Samalanga

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRA Zulfadli (Kiri) bersama Anggota Komisi IV H Ihsanuddin MZ(Tengah) dan Safrizal Gam(Kanan) saat meninjau pembangunan jalan Trieng Gadeng - Samalanga, Sabtu 23 September 2023 [Foto/HO For Habanusantara]
Ketua Komisi IV DPRA Zulfadli (Kiri) bersama Anggota Komisi IV H Ihsanuddin MZ(Tengah) dan Safrizal Gam(Kanan) saat meninjau pembangunan jalan Trieng Gadeng - Samalanga, Sabtu 23 September 2023 [Foto/HO For Habanusantara]

Habanusantara.net, Komisi IV DPR Aceh melakukan peninjauan langsung pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan lintas Trienggadeng – Samalanga, Sabtu 23 September 2023.

Rombongan tersebut dipimpin Ketua Ketua Komisi IV DPR Aceh Zulfadli AMD dan Anggota Komisi Ihsanuddin MZ dan Safrizal Gam.

Proyek ini melintasi beberapa Gampong, mulai dari Grong – Grong Capa, Pulo Ulim, Siblah Coh, Jurong Ara, Jurong Tengoh, Jurong Menjee dan Keude Jangka Buya hingga kawasan Kiran.

Anggota Komisi IV DPR Aceh H Ihsanuddin MZ bersama Zulfadzli AMD saat meninjau pembangunan jalan Trieng Gadeng - Samalanga, Sabtu 23 September 2023 [Foto/HO For Habanusantara]
Anggota Komisi IV DPR Aceh H Ihsanuddin MZ bersama Zulfadzli AMD saat meninjau pembangunan jalan Trieng Gadeng – Samalanga, Sabtu 23 September 2023 [Foto/HO For Habanusantara]

Ihsanuddin, anggota Komisi IV, menjelaskan bahwa proyek pembangunan jalan ini saat ini sedang berlangsung.

Beberapa titik dimulai dari awal, termasuk pengaspalan, sedangkan sebagian lainnya sudah dalam tahap pengaspalan.

“Kami, sebagai anggota Komisi IV, berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Proyek pembangunan jalan Lintas Pidie Jaya Hingga Samalanga Kabupaten Bireuen itu merupakan merupakan inisiatif dari Ihsanuddin MZ bersama Zulfadli AMD, Ketua Komisi IV.

Ia sangat mengharapkan agar pembangunan jalan ini selesai sesegera mungkin, terutama di kawasan Ulim dan Jangka Buya.

“Berdasarkan pantauan kami di lapangan, proyek ini akan fungsional sekitar 70 persen pada tahun ini, sementara 30 persennya kami meminta Dinas PUPR untuk merinci anggaran yang dibutuhkan, dan akan diusulkan kembali dalam anggaran tahun 2024,” ujarnya Ihsanuddin MZ yang juga Ketua Fraksi PPP DPR Aceh.

Ihsanuddin MZ berharap agar jalan yang menghubungkan Merdu, Merah Dua, Ulim, Jangka Buya, hingga Samalanga, dapat mencapai fungsionalitas 100 persen pada tahun 2024 mendatang.

Ihsanuddin MZ mengajak masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan ini, dengan harapan akan meningkatkan transportasi, perekonomian masyarakat, memendekan akses antar kecamatan di dua kabupaten ini, dan mengurangi kemacetan di jalan nasional.

Ihsanuddin MZ dan anggota Komisi IV berkomitmen keras untuk mewujudkan agar jalan di dua kabupaten ini sepenuhnya fungsional.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close