Pemerintahan

Rampagoe: Inisiatif PT PEMA Bersama Pemerintah Aceh Perkuat Sektor UMKM

92
×

Rampagoe: Inisiatif PT PEMA Bersama Pemerintah Aceh Perkuat Sektor UMKM

Sebarkan artikel ini

Achmad Marzuki Kembali Ingatkan Bahaya Pinjol

Habanusantara.net- Keberlanjutan ekonomi di tengah masa sulit menjadi fokus utama Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang memberikan apresiasi terhadap Program Rampagoe (Rangkai, Angkat UMKM untuk Pembangunan Nanggroe) yang diinisiasi oleh PT Pembangunan Aceh (PEMA).

Dalam sambutannya pada peluncuran program tersebut, Gubernur Marzuki menyampaikan keyakinannya bahwa melalui seminar dan program yang dikembangkan oleh PT PEMA, masyarakat Aceh akan mampu menggali potensi dan mencari solusi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sektor UMKM di daerah ini.

“Insya Allah, saya yakin program yang dikembangkan PT PEMA dalam upaya memberdayakan UMKM Aceh ini akan sukses,” ujar Gubernur Ahmad Marzuki, Kamis 20 Juli 2023
Selain itu, Gubernur juga menekankan pentingnya tindakan nyata di lapangan dan menghindari seremonial belaka. Upaya ini menegaskan komitmen Gubernur untuk memperkuat sektor UMKM sebagai penyokong utama perekonomian Aceh, terutama dalam menghadapi tantangan global seperti pandemi COVID-19.

Program Rampagoe PT PEMA bertujuan untuk membina, mengangkat, dan mendukung sektor UMKM Aceh dalam menghadapi dampak pandemi yang meluluhlantakkan perekonomian dunia, termasuk Aceh. Dalam upayanya, PT PEMA bekerja sama dengan Bank Aceh Syariah dan BPR Mustaqim untuk memperluas pasar dan memasarkan produk-produk UMKM kepada mitra-mitra bisnis yang lebih luas.

Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin, menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan mandat dari Penjabat Gubernur Aceh untuk mengembangkan sektor UMKM sebagai kontributor penting dalam menggerakkan perekonomian Aceh. “Oleh karena itu, kami menginisiasi Program Rampagoe ini, yang merupakan akronim dari Rangkai, Angkat UMKM untuk Pembangunan Nanggroe,” jelas Ali.

Melalui penandatanganan kerjasama jual-beli antara pelaku UMKM dan para rekanan, Rampagoe bertujuan untuk merangkul UMKM dan membuka peluang pasar bagi para pelaku UMKM di Aceh. Dalam masa-masa sulit, PT PEMA bersama mitra perbankan berkomitmen untuk mempermudah mekanisme pembiayaan sektor UMKM agar masyarakat tidak terjebak pada pinjaman online (pinjol) yang berisiko tinggi.

Program Rampagoe ini mendapatkan dukungan penuh dari Anggota DPR RI, Rafly Kande, serta perwakilan dari Bank Aceh Syariah, BPR Mustaqim, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier.

Dengan kolaborasi aktif antara PT PEMA, pemerintah, dan perbankan, Program Rampagoe diyakini akan menjadi dorongan bagi sektor UMKM di Aceh untuk terus berkembang dan menjadi tulang punggung perekonomian daerah dalam menghadapi tantangan masa depan.

Baca Juga :  PT PEMA Serahkan Deviden Rp 21,6 Miliar Kepada Pemerintah Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close