DaerahHeadlineNews

Pelaku UMKM Dapat Gerobak dari Kapolres

×

Pelaku UMKM Dapat Gerobak dari Kapolres

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso saat menyerah bantuan gerobak kepada pelaku umkm di halaman Kapolres setempat, senin (12/12/2022) [Foto/mdn]

Habanusantara.net, -Para pelaku Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM) menerima bantuan gerobak dari Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso di Lapangan Apel Polres Setempat, Senin (12/12/2022)

Penerima bantuan tersebut adalah pelaku UMKM binaan Polres Aceh Barat.

Pandji Santoso mengatakan, bantuan ini merupakan program kepedulian Polri untuk para pelaku UMKM dibawah binaan Polres Aceh Barat.

“Bantuan ini bertujuan menambah spirit dan batu loncatan untuk berkembang ke depan serta dukungan agar ekonomi di Aceh Barat lebih meningkat,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, ada enam unit gerobak yang diserahkan untuk pelaku UMKM binaan Polres Aceh Barat.

“Tentunya bantuan ini merupakan langkah awal mereka untuk mempersiapkan diri agar usaha yang sedang mereka tekuni lebih berkembang,” ujar Pandji Santoso, yang didampingi Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma.

Pandji menambahkan, bantuan itu merupakan wujud dari upaya pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Polres Aceh Barat dengan membentuk UMKM binaan dari latar belakang berbeda, baik dari kepemudaan maupun mahasiswa.

“Pihaknya juga akan membuka ruang untuk masyarakat atau warga yang punya keinginan untuk mengubah nasib menjadi pelaku-pelaku usaha kecil,”sambungnya.

Ia berharap, UMKM di Aceh Barat kembali bangkit, bisa berdaya guna, bermanfaat, serta mampu menginspirasi banyak orang untuk tertarik menjadi pelaku usaha kecil.

Salah satu penerima bantuan gerobak Chairijal, seorang mahasiswa yang membuka usaha kebab merasa sangat terbantu dengan bantuan dari Kapolres Aceh Barat.

“Terima kasih atas bantuan Kapolres Aceh Barat yang sangat mendukung usaha kami dengan memberikan sebuah gerobak, yang mana gerobak ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha,” ujar Chairijal.[mdn]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close