News

Hari Ketujuh PON XX Papua, Aceh Tambah Lagi 2 Emas

×

Hari Ketujuh PON XX Papua, Aceh Tambah Lagi 2 Emas

Sebarkan artikel ini
Habanusantara.net, Papua – Kontingen Aceh telah mengumpulkan lima emas, empat perak dan empat medali perunggu pada hari ke tujuh PON XX Papua.
Setelah bertahan lima hari dengan 3 emas, Aceh hari ini, Jumat (8/10/2021), menambah dua emas dari angkat besi, melalui lifter Zul Hilmi kelas 96Kg dan beregu floret putra.
Kontingen Tanah Rencong masih punya peluang besar menambah terus medali emas melalui angkat besi putri dengan lifter Nurul Akmal yang akan bertanding Sabtu (9/9/10).
Sumber medali masih juga dari tarung derajat yang baru memulai pertandingan, Jumat (8/10). Kempo dengan atlet Lismarita Nst, Maisarah, atletik (Fuad Ramadhan, lari 400 meter).
Cabang silat, Misran kelas C (50 – 55) maju ke semi final. Diva Saputra kelas I (85 Kg) perdelapan final, yang akan bertanding di GOR Toware, Sentani, Sabtu (9/10).
Di hari yang sama, juga masih ada dua atlet renang yang berlomba. Menembak dan selam.
Sepakbola yang menang 2 – 1 atas Sumatera Utara, pada enam besar grup D, berpeluang ke semi final. Tim Aceh masih menunggu hasil pertandingan akhir, Papua lawan Sumatera Utara.
Harapan Aceh juga ada di cabang rugbi putra dan putri untuk meraih emas. Rugbi akan dimulai pertandingan 12 – 14 di Sentani.
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, mengatakan medali bisa bertambah terus dari atlet dan regu cabang olahraga yang masih dan akan bertanding. (Dirman)
Terima Kasih Telah Membaca, Silahkan di Share ke yang Lain
Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: Maaf om