NasionalNewsOlahraga

Liga 3 Nasional Dimulai, Ini Hasil 16 Laga Perdana

×

Liga 3 Nasional Dimulai, Ini Hasil 16 Laga Perdana

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Liga 3 Nasional. (pssi.org).

Habanusantara.net, Jakarta – PSSI resmi membuka sekaligus menggulirkan kompetisi Liga 3 putaran nasional. Serentak Senin (29/4/2024) 16 laga berlangsung di delapan stadion dan grup berbeda.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Khairul Anwar secara langsung hadir untuk membuka laga grup H di Stadion Hoegeng, Pekalongan antara Persip Pekalongan dan ASIOP.

“Melihat, memandang dan mengikuti selama ini pertumbuhan sepak bola di kota Pekalongan itu sangat positif. Diharapkan, nanti kedepannya akan lahir bibit-bibit untuk pemain timnas, yang berangkat dari kompetisi yang bersifat amatir, kemudian Liga 3 hingga profesional dari putra-putra Pekalongan. Itu yang pertama,” buka Khairul Anwar.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga Pekalongan untuk mendoakan tim U-23 yang akan bertanding nanti malam di Qatar melawan Uzbekistan dalam laga semi final Piala Asia U-23.

“Kedua, Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) menyampaikan seluruh warga kota Pekalongan dan tim yang akan bertanding hari ini, untuk bersama-sama mendoakan karena tim U-23 malam ini akan membuat sejarah, malam ini tim U-23 akan berjuang untuk menjadi yang pertama dalam generasi sepak bola, emas untuk Indonesia dan hari ini kita harapkan nanti malam kita bisa lolos ke final dan akhirnya kita bisa ikut Olimpiade. Jadi, siang hari ini kapasitas saya sebagai anggota komite eksekutif membuka Liga 3 putaran Nasional,” tuturnya.

Terakhir dia menyampaikan harapannya yang juga harapan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. “Harapan yang disampaikan Ketum kepada kami, pertama adalah kepada seluruh perangkat pertandingan, saya yakin karena semua sudah belajar, untuk memimpin pertandingan fair play nomor satu. Saya yakin, sepak bola Indonesia akan tumbuh berangkat dari situ,” jelasnya.

“Kedua, ingat waktu pertama kita pertandingan timnas U-23 melawan Qatar, isu kita “dikerjain” oleh perangkat pertandingan, tetapi profesionalisme tim itu tetap kita jaga, mereka tidak melakukan protes yang berlebihan. Sehingga itu menjadi apresiasi luar biasa dari PSSInya Qatar. Saya berharap teman-teman pemain, Anda juga harus sudah mulai belajar untuk profesional, kalau Anda sudah siap menjadi pemain tim nasional, diawali dari sini,” ujar pria berkaca mata itu.

Laga babak 80 besar putaran nasional Liga 3 ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2024.

Hasil pertandingan laga perdana Liga 3 Putaran Nasional, Senin 29 April 2024:

Persab 0-0 Persikota

PS Kab Tapin 0-1 PCB Persipasi

PS Siak 3-2 PS Boalemo

PS PTPN 2-1 Caladium

Dejan 3-0 Harnas

Persigar 2-3 Persikasi

PSGC 3-1 Persitara

Persip 3-2 ASIOP

Persidago 1-2 Kertanegara

Moratai 0-1 PS Mataram

Persika 1-0 Cimahi Putra

Persikas 3-1 Persibangga

Pelauw Putra 3-3 Perse Ende

Persipani 1-1 Pasuruan Utd

Persim Maros 0-6 Perseden

Wanal Brother 2-2 PSN Ngada.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: