DaerahHeadline

Sambut Ramadhan, Kejati Aceh Donor Darah dan Aktivasi IKD

×

Sambut Ramadhan, Kejati Aceh Donor Darah dan Aktivasi IKD

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, Staf dan Pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah serta Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kejati Aceh dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, yang berhasil mengumpulkan 46 kantong darah dari donor sukarela.

Dalam sambutannya, Kepala Kejati Aceh, Drs. Joko Purwanto, SH, menyatakan bahwa aksi bakti sosial donor darah merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Aceh sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan membantu orang yang membutuhkan darah.

“Semoga dengan kegiatan Donor Darah ini, kita bisa ikut berkontribusi membantu saudara kita yang membutuhkan darah,” ujar Joko Purwanto.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk sumbangsih dan pengabdian Insan Kejaksaan Tinggi Aceh untuk masyarakat. Dalam konteks tersebut, beliau sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini sebagai misi kemanusiaan yang mulia yang harus didukung bersama.

Menurutnya, donor darah tidak hanya sebagai ladang amal, tetapi juga sebagai wujud nyata sikap berbagi. Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong kesadaran seluruh pegawai dan masyarakat secara umum untuk menjadi pendonor darah secara rutin dan intensif.

 

Selain kegiatan donor darah, pegawai dan keluarga di Kejati Aceh juga mengikuti kegiatan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2022.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh untuk mempermudah pengaktivasian Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh pegawai dan keluarga.

Joko Purwanto menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Kota Banda Aceh dan Disdukcapil Kota Banda Aceh atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan dua agenda kegiatan tersebut.

“Semoga Allah Subhanahuwata’ala meridhai apa yang kita lakukan hari ini. Aamiin ya Rabbal’alamin,” ucapnya.[is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close