Daerah

Musrenbang Baitussalam Dorong Pembangunan yang Berkelanjutan

×

Musrenbang Baitussalam Dorong Pembangunan yang Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baitussalam resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Besar M Ali S.Sos, M.Si, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM.

Acara ini bertujuan untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2025 dengan tema “Memantapkan reformasi birokrasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pembangunan kawasan unggulan yang berkelanjutan”.

Musrenbang tahunan ini menjadi forum penting untuk menyusun program dan kegiatan masyarakat di kecamatan, yang nantinya akan direalisasikan oleh pemerintah kabupaten.

M Ali menjelaskan pentingnya partisipasi aktif peserta dalam memberikan usulan program prioritas di berbagai bidang seperti ekonomi, sosial budaya, dan sarana prasarana.

Dalam sambutannya, M Ali menekankan perlunya keseriusan dan keterlibatan maksimal peserta dalam Musrenbang, terutama dalam memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi pembangunan Kecamatan Baitussalam.

Dia berharap hasil perencanaan yang dihasilkan nantinya dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan.

Camat Baitussalam, Drs. Syarifuddin, juga memberikan semangat kepada para peserta agar aktif dalam memberikan masukan dan saran pada saat musyawarah.

Dia menekankan pentingnya kesabaran dalam mengikuti Musrenbang, karena usulan yang tidak terealisasi pada tahun ini masih memiliki kesempatan untuk dianggarkan pada tahun-tahun mendatang.

Syarifuddin juga menyampaikan bahwa meskipun beberapa program prioritas telah diusulkan sebelumnya, namun hingga saat ini belum terlaksana.

Dia berharap agar program-program tersebut dapat segera direalisasikan untuk kepentingan masyarakat Baitussalam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Zulfikar Azis, yang menjelaskan peran DPRK sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah.

DPRK memiliki tanggung jawab untuk menampung semua usulan masyarakat dan memastikan bahwa program-program tersebut direalisasikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Camat Darussalam, Camat Simpang Tiga, Forkopimcam Baitussalam, Imum Mukim, dan para keuchik dalam lingkup Baitussalam.

Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, diharapkan RKPD Kabupaten Aceh Besar Tahun 2025 dapat menjadi instrumen penting dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close