Daerah

Dukung Kemajuan Peradilan, Bupati Asahan Hadiri Sidang Istimewa PT Medan

×

Dukung Kemajuan Peradilan, Bupati Asahan Hadiri Sidang Istimewa PT Medan

Sebarkan artikel ini

Haba Nusantara.net: Dalam rangka menyampaikan Laporan Tahunan Pengadilan Tinggi Medan untuk tahun 2023, Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc, turut hadir dalam Sidang Istimewa yang digelar di Hotel Grand Mercury Medan. Acara ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, SH., MH, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan.

Dalam pidatonya, Ketua Pengadilan Tinggi Medan menyoroti penanganan perkara pada tahun 2023, yang mencapai 2.970 perkara dengan 2.771 perkara telah diputus. Ia juga memaparkan tentang penggunaan Sistem Peradilan Elektronik (e-court), yang telah diimplementasikan dengan sukses di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan.

Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc, turut memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih oleh Pengadilan Tinggi Medan. Ia menyatakan harapannya agar peradilan di wilayah tersebut dapat terus berkembang sesuai dengan visi Kejaksaan Tinggi Medan.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Pengadilan Negeri Kisaran mendapat penghargaan sebagai Pengadilan Negeri Inovatif terbaik V Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2024. Penghargaan ini menjadi bukti akan komitmen dan dedikasi Pengadilan Negeri Kisaran dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara ini adalah sejumlah pejabat penting, termasuk Polres Asahan, Dandim 0208/as, Kepala Pengadilan Negeri Kisaran, dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan. Keberadaan mereka menandakan dukungan dan komitmen untuk kemajuan peradilan di wilayah ini.

Sidang Istimewa Pengadilan Tinggi Medan merupakan wujud dari transparansi dan akuntabilitas lembaga peradilan dalam menyampaikan laporan tahunan dan menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan peradilan di wilayah ini terus meningkatkan kinerjanya demi keadilan dan keberlanjutan hukum.(Rz)

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close