News

Himmaptika dan UKM Catur UIN Ranir Sahur On The Road

×

Himmaptika dan UKM Catur UIN Ranir Sahur On The Road

Sebarkan artikel ini
Sahur On The Road. Foto : Ist

Habanusantara.net, Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmaptika) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Pion Sakti  Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, mengadakan kegiatan sahur on the road, Sabtu (30/3/2024).

Ketua Panitia Fakhrur Radhi dalam siaran pers nya yang dikirim kepada wartawan Sabtu petang, mengatakan, kegiatan amal yang untuk terus menebar keberkahan dan memberi harapan kepada sesama dalam menjalani puasa di hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

Sebutnya, mulai Sabtu dini hari pengurus Himmaptika dan UKM Catur UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam kepanitiaan berkumpul untuk melakukan breafing akhir lalu berangkat menuju lokasi melakukan sahur on the road di daerah sekitaran Simpang Lima, Jembatan Peunayong, Banda Aceh.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan lebih dari 60 porsi makanan untuk sahur kepada para pekerja supir becak, juru parkir, pedagang dan pekerjaan lain yang masih bekerja sampai menjelang sahur,” ujarnya.

Ketua Umum Himmaptika, Rauyani mengatakan,  pembagian makanan untuk sahur di kawasan simpang lima dan  Peunayong, karena mengingat daerah-daerah tersebut masih banyak para pekerja malam yang tidak pulang karena masih harus bekerja mencari nafkah.  “Kami mencoba membantu dengan berbagi makanan sahur yang merupakan saluran dari para donatur,” ujarnya.

 “Kami juga menargetkan para jama’ah shalat malam di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk kami bagikan juga makanan sahur ini”, kata Rauyani.

Ketua Umum UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Ranir,  T. Muharram Vibran menyampaikan kepada para donatur yang mau menyisihkan sebagian harta mereka untuk dapat berbagi bersama.

“Tentu kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap sesama. Kami kembali mencoba memberikan harapan di penghujung Bulan Ramadhan yang berkah ini agar tetap terus semangat dalam menjalankan puasa Ramadhan,” ujar Muharram.

Kegiatan kolaborasi ini diharapkan menjadi ajang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

 Kedua Ketua Umum Ormawa ini sepakat tidak berhenti di sini dalam bahu membahu membantu sesama, akan ada kelanjutan kegiatan kolaborasi lainnya dilakukan di hari mendatang. (Sudirman Mansyur/*).

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close