BeritaDaerah

Pj Bupati Aceh Besar Panen Bawang di Gampong Saney

×

Pj Bupati Aceh Besar Panen Bawang di Gampong Saney

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Besar Panen Bawang di Gampong Saney. Foto: MC Aceh Besar

Habanusantara.net – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyambangi lahan petani bawang merah sekaligus melakukan panen bawang di Gampong Saney, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Sabtu 16 Desember 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, Iswanto senang dan memberikan semangat kepada petani bawang yang berhasil menanam bawang di lahan seluas lima hektare.

Tampak para petani berdialog santai dengan Pj Bupati Aceh Besar, yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kadistan M Jafar serta Kabag Prokopim Imam Munandar.

“Ini juga bagian dari upaya ketahanan pangan dan maksimalisasi penggunaan lahan. Selain itu produk yang dihasilkan juga berkualitas,” kata Iswanto.

“Usaha ini pantas untuk dicontoh kelompok tani lain, terutama untuk meningkatkan pendapatan serta penggunaan lahan secara efektif dan intensive,” tuturnya.

Pj bupati mengharapkan dengan keuletan petani di Saney dapat mendongkrak produksi bawang merah maupun kebutuhan pangan lainnya di Kabupaten Aceh Besar, sejalan dengan arah pembangunan pemerintah saat ini.

Pj Bupati Aceh Besar juga mengapresiasi usaha diversifikasi tanaman yang dilakukan oleh kelompok tani bawang Kreasi Baru di Saney.

Selain itu, Iswanto mengaku Pemkab Aceh Besar berkomitmen terus mendampingi petani, agar tercapai kemandirian untuk memproduksi pangan.

Sementara itu, Kadis Pertanian Aceh Besar ikut mengapresiasi petani bawang di Gampong Saney yang menurutnya tidak pernah mengecewakan.

“Hampir setahun sampai tiga atau empat kali kita mengunjungi petani disini, tapi hasilnya selalu membanggakan. Sehingga Kelompok Tani Kreasi Baru ini, pantas jadi contoh yang baik dalam menanam bawang merah,” katanya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close