HeadlinePemerintahan

Penjabat Gubernur Hadiri Bakti Sosial dan Pasar Murah

×

Penjabat Gubernur Hadiri Bakti Sosial dan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda lainnya meninjau stand pasar murah pada acara Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah di Lapangan Blang Padang, Senin 4 Desember 2023.
Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda lainnya meninjau stand pasar murah pada acara Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah di Lapangan Blang Padang, Senin 4 Desember 2023.

Habanusantara.net – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, turut serta dalam acara Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh, bekerja sama dengan Pemerintah Aceh. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Blang Padang, Senin (4/1/2023).

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan ini, yang mendapat dukungan dari berbagai instansi, bertujuan sebagai bentuk konkret pelayanan publik dan kepedulian terhadap masyarakat.

Selain di Blang Padang, acara serupa juga digelar secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, dengan pembukaan seremonial yang diikuti secara virtual dari masing-masing lokasi.

Berbagai kegiatan positif diselenggarakan dalam acara ini, melibatkan sejumlah sektor seperti bhakti sosial kesehatan, pasar tani, operasi pasar, pelayanan pembuatan SIM, e-KTP, identitas kependudukan digital, donor darah, hingga sunat masal.

Achmad Marzuki, dalam arahannya, mengajak seluruh elemen pemerintah untuk terus bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing demi mewujudkan kemajuan Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam konteks penugasan kepala daerah yang saat ini dijabat oleh penjabat dari pemerintah pusat, ia menegaskan pentingnya bergerak bersama menuju pembangunan yang diharapkan.

“Saat ini hampir seluruh kepala daerah di Aceh adalah penjabat yang ditunjuk pemerintah pusat, untuk mencapai pembangunan yang ditargetkan. Semua kita hanya penugasan, jadi kita tegak lurus kepada pemerintah pusat. Agar Aceh menjadi lebih baik dalam bingkai NKRI,” ucap Achmad Marzuki.

Ia juga mengingatkan agar kegiatan bakti sosial kesehatan dan pasar murah tepat sasaran, dengan memastikan manfaatnya sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Achmad Marzuki menekankan agar tidak ada oknum aparat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi. Terutama, ia berharap agar masyarakat yang terdampak musibah banjir dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan adil.

“Tolong ini harus sampai kepada masyarakat. Jangan sampai ada aparat yang membeli. Masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir juga harus mendapat peluang dari pasar murah ini,” pesan Achmad Marzuki.

Seremonial pembukaan juga mencakup pelaporan situasi dari masing-masing kabupaten dan kota melalui video conference. Acara ditutup dengan sesi peninjauan stand pasar murah, di mana pejabat utama yang hadir berkesempatan untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat yang antusias mengunjungi lokasi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close