Daerah

Pelaku UMKM Pamerkan Hasil Karyanya, pada Piasan Aceh Rayeuk

×

Pelaku UMKM Pamerkan Hasil Karyanya, pada Piasan Aceh Rayeuk

Sebarkan artikel ini
Pelaku UMKM Pamerkan Hasil Karyanya, pada Piasan Aceh Rayeuk. Foto: Ist

Habanusantara.net – Puluhan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari binaan Dekranasda Kabupaten Aceh Besar ikut menyemarakkan event Piasan Aceh Rayeuk yang mengusung tajuk “Festival Seni Tradisi dan Alam Aceh Besar” di Jantho Sport City (JSC), Aceh Besar, Jumat 22 Desember 2023.

Di sekitar arena utama Piasan Aceh Rayeuk ada sekitar 18 UMKM yang meramaikan Piasa Aceh Rayeuk tahun 2023. Adapun para UMKM tersebut antara lain merupakan bidang Fashion dan kuliner.

Salah satu pelaku UMKM Nurlaili mengatakan ada 18 UMKM unggulan binaan Dekranasda Aceh Besar yang ikut memeriahkan event Piasan Aceh Rayeuk.

“Para pelaku UMKM ini memamerkan beragam produk hasil karya mereka seperti aksesoris, bordir Aceh, songket, tas dordir, Kasap, anyaman rotan, anyaman bambu, dan aneka kuliner lain seperti kue,” katanya.

Event Piasan Aceh Rayeuk, selain dapat meningkatkan wawasan seni, diharapkan juga bisa menjadi kesempatan bagi pelaku usaha untuk meningkatkan ekonomi.

“Itulah yang menjadi semangat para pelaku UMKM di Aceh Besar ikut terlibat dalam event Piasan Aceh Rayeuk tahun 2023,” ujarnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close