Olahraga

Sajan FC, Pemenang Dramatis Liga Pamong IKAPTK 2023 Setelah Adu Penalti

×

Sajan FC, Pemenang Dramatis Liga Pamong IKAPTK 2023 Setelah Adu Penalti

Sebarkan artikel ini
Tim Sajan Fc Bersama Para Ofisial Melakukan Selebrasi Usai Tampil Menjadi Juara Liga Pamong 2023 Usai Mengalahkan Manggala Fc tim Provinsi Aceh 6 3 2 2 Di Lapangan Bola Kaki Gampong Ujung Batu Kecamatan Pasi Raja Aceh Selatan Minggu 19112023 Sore Foto Dok Sajan Fc
Tim Sajan FC bersama para ofisial melakukan selebrasi usai tampil menjadi juara Liga Pamong 2023, usai mengalahkan Manggala FC (Tim Provinsi Aceh) 6-3 (2-2), di Lapangan Bola Kaki Gampong Ujung Batu Kecamatan Pasi Raja, Aceh Selatan, Minggu (19/11/2023) sore. FOTO/ DOK SAJAN FC

Habanusantara.net, Drama yang memikat menyertai jalannya laga final Liga Pamong IKAPTK 2023 antara Sajan FC (Sabang-Jantho) dan tim juara bertahan, Manggala FC.

Meski tertinggal 0-2 di babak pertama, Sajan FC berhasil mengejar ketertinggalan dan memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 di babak reguler. Adu penalti yang berakhir 6-3 menjadi penentu kemenangan bagi Sajan FC.

Pertandingan yang dinantikan tersebut berlangsung di Lapangan Bola Kaki Gampong Ujung Batu, Kecamatan Pasi Raja, Aceh Selatan, pada Minggu (19/11/2023) sore.

Manggala FC tampil superior di babak pertama dengan unggul 2-0, namun Sajan FC yang didukung oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi menunjukkan permainan mengagumkan di babak kedua.

Starter Sajan FC, antara lain M Basir Embas, Ridho, Arju, AbuI, Iman, Akmal, Kimun, Firman, Khalik Mubarak, Jijo, dan Andri Norman Sekda Sabang, terus memberikan tekanan pada pertahanan Manggala FC. Khalik Mubarak berhasil mencetak dua gol yang menyamakan skor menjadi 2-2.

Ketegangan meningkat ketika pertandingan masuk ke babak adu penalti. Eksekutor Sajan FC menunjukkan ketenangan dan keunggulan, mengakhiri drama adu penalti dengan skor 4-1. Skor agregat 6-3 membawa Sajan FC meraih gelar juara.

Manajer Tim Sajan FC, Bahrul Jamil, SSos, MSi, menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan timnya. Sajan FC berhasil mengalahkan lawan-lawannya sepanjang turnamen, mencapai puncak dengan status tak terkalahkan.

Liga Pamong IKAPTK 2023 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wujud kebersamaan dan silaturahmi bagi alumni Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Bahrul Jamil, yang juga Ketua IKAPTK Aceh Besar, berbicara tentang arti penting liga ini sebagai agenda tahunan yang memperkuat kekompakan alumni.

Partai final yang dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi, Pj Ketua TP-PKK Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb, dan berbagai tamu undangan lainnya, resmi ditutup oleh Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, SSTP.

Cut Syazalisma mengapresiasi peran IKAPTK dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan menutup liga pamong dengan harapan kegiatan ini dapat terus menjadi tradisi yang mempererat tali silaturahmi di antara alumni.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: