ADVERTORIALDPRKParlemen

Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda Sosialisasi Beasiswa PIP di SMP 8 Banda Aceh

×

Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda Sosialisasi Beasiswa PIP di SMP 8 Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

*Meringankan Beban Pendidikan Anak

Habanusantara.net – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, melakukan sosialisasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Tahun 2023 di SMP 8 Kota Banda Aceh.

Sosialisasi tersebut berlangsung di aula sekolah, dihadiri oleh Anggota DPRK, Royes Ruslan, kepala sekolah, dewan guru, para penerima beasiswa, dan orang tua wali.

Dalam acara tersebut, Isnaini Husda secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada para siswa penerima. Program beasiswa ini merupakan inisiatif dari Teuku Riefky Harsya (TRH), Anggota DPR RI asal Aceh dari Partai Demokrat, melalui usulan kepada Kemendikbud RI.

Isnaini Husda menyampaikan bahwa pada kesempatan ini, pihaknya menyalurkan bantuan beasiswa kepada tiga sekolah, dengan jumlah penerima sebanyak 41 orang.

Adapun pembagian penerima beasiswa antara lain di SMP 8 sebanyak 22 orang, SMA 5 sebanyak 15 orang, dan Labschol 4 orang.

Dalam sambutannya, Isnaini Husda mengungkapkan harapannya agar seluruh siswa-siswi yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP dapat memanfaatkannya dengan baik untuk keperluan pendidikan.

Selain itu, ia juga menekankan agar bantuan tersebut benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tidak digunakan untuk keperluan pribadi atau keluarga.

“Beasiswa ini dipergunakan untuk kebutuhan siswa, tidak dipergunakan untuk keperluan yang lain, atau keperluan bapak atau ibuk dari siswa,” tegas Isnaini Husda, Ketua DPD Demokrat Kota Banda Aceh.

Isnaini Husda menjelaskan bahwa penyaluran beasiswa PIP dari Kemendikbud, melalui usulan Teuku Riefky Harsya, bertujuan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar para peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close