DaerahHeadline

Kamal Kurnia Hasan dan Maghfirah Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh Besar 2023

×

Kamal Kurnia Hasan dan Maghfirah Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh Besar 2023

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net- Dalam acara gemerlap malam di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) di Gampong Niron, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP MM, bersama Pj Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, secara resmi menobatkan Kamal Kurnia Hasan sebagai “Agam” dan Maghfirah sebagai “Inong” sebagai Duta Wisata Aceh Besar tahun 2023.

Gelar bergengsi ini berhasil diraih setelah melalui persaingan ketat dengan delapan finalis lainnya pada pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2023.

Proses seleksi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dsiparpora) Aceh Besar, dan bertujuan untuk mencari perwakilan terbaik dari wilayah tersebut yang akan menjadi wajah pariwisata dan kekayaan budaya Aceh Besar. Kamal Kurnia Hasan dan Maghfirah berhasil meraih gelar Duta Wisata dan akan dengan bangga mewakili Aceh Besar pada ajang pemilihan Duta Wisata tingkat provinsi di tahun 2023.

Dalam acara penobatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tim Dsiparpora Aceh Besar dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan pemilihan Duta Wisata Aceh Besar 2023. Ia menekankan pentingnya mendukung acara semacam ini karena berdampak positif pada generasi muda, khususnya para pemuda Aceh Besar.

Muhammad Iswanto berharap kepada Duta Wisata yang baru saja dinobatkan agar menunjukkan disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab tinggi dalam peran mereka. Mereka diberi amanah untuk mempromosikan kekayaan budaya, keragaman, dan potensi pariwisata Aceh Besar kepada wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. “Melalui acara ini, kami berharap destinasi pariwisata di Aceh Besar semakin dikenal oleh wisatawan,” ujarnya.

Bupati juga menekankan peran Duta Wisata sebagai penggerak dan motivator bagi para pemuda, mengajak mereka untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang bersih, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab. Selain mempromosikan pariwisata, para Duta Wisata diharapkan dapat menginspirasi nilai-nilai positif dan turut serta dalam melestarikan budaya lokal.

Abdullah SSos, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dsiparpora) Aceh Besar, menyampaikan antusiasme tentang acara pariwisata tahunan ini. Ia menekankan pentingnya mengasah bakat dan kreativitas generasi muda serta memberikan mereka kesempatan untuk menampilkan potensi mereka dalam mempromosikan seni, budaya, dan pariwisata Aceh Besar.

Teuku Raden Sulaiman, salah satu anggota dewan juri, menjelaskan proses seleksi ketat yang dilalui para finalis, termasuk penilaian terhadap sikap, pengetahuan, budaya, kepribadian, kewirausahaan, dan pemahaman tentang pariwisata.

Para Duta Wisata yang baru dinobatkan diharapkan dapat memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat mengenai kekayaan budaya dan objek wisata Aceh Besar. Mereka juga diingatkan untuk menjadi penggerak dan motivator, berkontribusi dalam memajukan seni, budaya, dan pariwisata di wilayah tersebut.

Acara penobatan Duta Wisata Aceh Besar 2023 dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan, termasuk Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP MM, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, Kajari Basril G SH MH, Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi, serta sejumlah pejabat pemerintahan dari kabupaten dan kota lain di Aceh.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: