HeadlineKesehatan

Perkuat Layanan Kesehatan, Pemerintah Aceh Teken Kerjasama dengan 10 RS Vertikal

×

Perkuat Layanan Kesehatan, Pemerintah Aceh Teken Kerjasama dengan 10 RS Vertikal

Sebarkan artikel ini

Habanusantara.net- Pemerintah Aceh telah melakukan tindakan yang signifikan dalam meningkatkan layanan kesehatan dengan menandatangani kerjasama dengan sepuluh rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, bersama dengan para direktur dari 10 rumah sakit vertikal tersebut di Meuligoe Gubernur Aceh pada hari Selasa, 27 Juni 2023.

Dalam upaya memperkuat sistem layanan kesehatan di Aceh, Pemerintah Aceh bersama Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan kemampuan di bidang layanan kesehatan.

 

Melalui kerjasama ini, diharapkan masyarakat Aceh akan mendapatkan akses yang lebih baik serta pelayanan kesehatan yang lebih baik di rumah sakit-rumah sakit tersebut.

 

Kerjasama ini mencakup berbagai bidang layanan kesehatan yang meliputi kanker, kardiovaskular, stroke, uronefrologi, kesehatan ibu dan anak, respirasi dan tuberkulosis, diabetes melitus, gastrohepatologi, penyakit infeksi emerging (PIE), dan kesehatan jiwa.

 

Dalam hal ini, pemerintah pusat akan mendistribusikan alat medis dengan teknologi modern ke rumah sakit-rumah sakit di Aceh.

 

Melalui kerjasama ini, diharapkan masyarakat Aceh tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan perawatan medis yang memadai.

 

Dengan adanya rumah sakit vertikal yang mampu menangani berbagai jenis penyakit, pasien dapat ditangani secara lengkap di daerah sendiri tanpa harus pergi ke luar kabupaten atau bahkan ke Jakarta.

 

Selain itu, kerjasama ini juga akan mendorong pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

 

Pemerintah Aceh dan Kementerian Kesehatan berharap dapat mempersiapkan dokter-dokter ahli yang dapat bekerja di rumah sakit-rumah sakit ini.

 

Pemerintah juga akan membuka kesempatan bagi dokter spesialis yang belum menjadi pegawai negeri sipil untuk diangkat menjadi pegawai, dengan tujuan memperkuat tenaga medis di Aceh.

 

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan layanan kesehatan di Aceh dapat terus ditingkatkan dan mendekati standar rumah sakit rujukan nasional.

 

Pemerintah Aceh, Kementerian Kesehatan, dan rumah sakit vertikal bekerja sama dalam memastikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Aceh.[Is]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: