Politik

Maju Walikota Banda Aceh, Bunda Eli Lirik Wakil Anak Muda

×

Maju Walikota Banda Aceh, Bunda Eli Lirik Wakil Anak Muda

Sebarkan artikel ini
Illiza Sa'aduddin Djamal umumkan maju sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh. Foto: Habanusantara

Habanusantara.net – Mantan Walikota Banda Aceh yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal secara resmi menyatakan niatnya kembali maju sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh dalam Pilkada 2024.

Illiza, yang akrab disapa Bunda Eli, juga menegaskan bahwa salah satu fokusnya adalah memilih seorang anak muda sebagai calon wakilnya dalam kontestasi politik yang akan berlangsung pada November mendatang.

Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Minggu malam, Illiza menjelaskan bahwa ia terus melakukan komunikasi intensif dengan berbagai calon potensial yang juga berminat untuk bersaing dalam Pilwalkot Banda Aceh 2024.

Meskipun belum mengungkapkan secara spesifik nama-nama yang sedang dipertimbangkannya, Illiza menegaskan bahwa ketiga calon yang sedang dilirik berasal dari berbagai partai politik.

“Ketiga sosok ini seperti keinginan kita semua. Sekarang eranya anak muda. Yang tau anak muda, anak muda. Makanya sosok muda yang kita pilih nanti betul-betul bisa memahami persoalan kota sehingga kita bisa berbagi tugas,” ujar Illiza dengan mantap.

Illiza juga menyatakan rencananya untuk mengumumkan nama calon wakilnya pada bulan Agustus mendatang. Selain fokus pada pencarian pasangan yang sesuai, Illiza sedang aktif membangun koalisi yang solid dengan berbagai partai politik untuk memastikan dukungan yang cukup untuk mendukung kemenangannya.

“Partai koalisi masih dalam proses pembentukan. Kami tidak hanya menargetkan 5 kursi tetapi berupaya untuk membentuk koalisi yang solid. Potensi koalisi yang besar tetap ada,” pungkasnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: