Headline

Demi Meningkatkan Penjualan, UMKM Aceh Minta Perpanjangan Bhayangkara Fest 2024

×

Demi Meningkatkan Penjualan, UMKM Aceh Minta Perpanjangan Bhayangkara Fest 2024

Sebarkan artikel ini
Salah seorang pelaku UMKM di Bhayangkara Festival 2024
Salah seorang pelaku UMKM di Bhayangkara Festival 2024

Habanusantara.net — Bhayangkara Fest 2024 digelar selama empat hari, yaitu dari 5—8 Juli 2024. Namun, bagi pelaku UMKM, waktu tersebut dianggap terlalu singkat sehingga minta untuk diperpanjang.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pelaku UMKM Sabrina, Zulhakki, saat diwawancarai di lokasi Bhayangkara Fest, Senin, 8 Juli 2024.

Menurutnya, penyelenggaraan Bhayangkara Fest dalam rangka Hari Bhayangkara ini ibarat hujan di musim kemarau, di mana penjualan produk UMKM yang selama ini sepi mulai meningkat. Perekonomian pun mulai berdenyut, dengan perputaran uang miliaran rupiah per hari.

“Bhayangkara Fest yang digelar Polda Aceh membawa berkah, terutama bagi kami pelaku UMKM. Kalau bisa, pergelaran ini diperpanjang hingga seminggu,” kata Zulhakki sambil memamerkan produk UMKM Sabrina.

Di samping itu, Zulhakki juga sangat berterima kasih kepada Polda Aceh atas digelarnya Bhayangkara Fest 2024 yang sangat menguntungkan pelaku UMKM serta mendukung peningkatan perekonomian secara umum di Provinsi Aceh.

“Terima kasih Polda Aceh atas pergelaran Bhayangkara Fest 2024. Ini sangat menguntungkan kami selaku pelaku UMKM. Semoga festival ini dapat digelar setiap tahunnya,” demikian harap Zulhakki.

Penyelenggaraan Bhayangkara Fest 2024 ini tidak hanya menarik minat para pelaku UMKM lokal tetapi juga masyarakat umum yang antusias berkunjung. Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, pameran produk lokal, dan hiburan musik yang meriah, sehingga mampu menarik ribuan pengunjung setiap harinya.

Polda Aceh sebagai penyelenggara Bhayangkara Fest 2024 menyatakan bahwa festival ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM lokal serta memberikan dorongan ekonomi bagi masyarakat setempat. Dalam empat hari pelaksanaan, Bhayangkara Fest telah menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan transaksi yang terus meningkat.

“Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dan pelaku UMKM terhadap Bhayangkara Fest 2024. Kami akan mempertimbangkan permintaan perpanjangan festival ini,” ujar Kombes Pol. Zainal Abidin, Ketua Panitia Bhayangkara Fest 2024.

Kombes Pol. Zainal juga menambahkan bahwa evaluasi terhadap pelaksanaan festival ini akan dilakukan untuk memastikan keberlanjutan dan perbaikan di masa mendatang. Dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah, sponsor, dan masyarakat menjadi kunci suksesnya acara ini.

Dengan suksesnya Bhayangkara Fest 2024, harapan para pelaku UMKM untuk perpanjangan festival ini menjadi pertimbangan penting bagi penyelenggara. Mereka berharap, dengan perpanjangan waktu, penjualan produk UMKM dapat lebih meningkat dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi perekonomian Aceh.[]

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: