Headline

Bhayangkara Fest 2024: Pelaku UMKM Raup Keuntungan Melimpah

×

Bhayangkara Fest 2024: Pelaku UMKM Raup Keuntungan Melimpah

Sebarkan artikel ini
salah seorang pelaku UMKM
salah seorang pelaku UMKM

Habanusantara.net — Bhayangkara Fest 2024 yang digelar oleh Polda Aceh membawa berkah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan peningkatan penjualan yang signifikan serta keuntungan yang melimpah.

Devy, owner Rumah Makan Ceker Melotot Devy Dean, menyampaikan bahwa Bhayangkara Fest 2024 memberikan dampak luar biasa bagi usahanya. “Kami sangat terkejut dengan jumlah pengunjung yang hadir di Bhayangkara Fest tahun ini. Kehadiran mereka sangat membantu dalam meningkatkan penjualan dan memperluas promosi produk kami,” ujar Devy saat diwawancarai pada Minggu malam, 7 Juli 2024.

Bhayangkara Fest yang diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi platform bagi UMKM untuk memamerkan produk mereka kepada khalayak luas. Devy berharap acara serupa dapat diselenggarakan setiap tahun dengan mendatangkan lebih banyak artis nasional untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Irvadiarni Falka, owner UMKM Amanah, juga merasakan manfaat besar dari festival ini. Menurutnya, Bhayangkara Fest menjadi momen penting bagi pelaku UMKM untuk berbagi informasi dan memperkenalkan produk mereka. “Terima kasih kepada Polda Aceh atas inisiatifnya mengadakan Bhayangkara Fest. Ini sangat menguntungkan bagi kami. Penjualan meningkat, dan festival ini juga membantu perputaran ekonomi lokal,” ucap Irvadiarni.

Selain pelaku UMKM, pengunjung Bhayangkara Fest juga menikmati berbagai kegiatan menarik yang disajikan, mulai dari panggung hiburan dengan penampilan artis lokal dan nasional hingga berbagai lomba dan kegiatan komunitas. Hal ini menjadikan festival ini sebagai acara yang dinantikan oleh masyarakat Aceh setiap tahunnya.

Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko, menyampaikan bahwa Bhayangkara Fest 2024 merupakan bagian dari upaya Polda Aceh untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung perekonomian lokal. “Kami berharap Bhayangkara Fest dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat. Acara ini juga menjadi bukti bahwa kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam memajukan perekonomian daerah,” kata Irjen Achmad Kartiko.

Dengan suksesnya Bhayangkara Fest 2024, Polda Aceh berencana untuk terus mengadakan acara serupa di masa mendatang, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan pelaku UMKM. Masyarakat Aceh menyambut baik inisiatif ini dan berharap festival ini dapat terus berkembang menjadi ajang yang lebih besar dan lebih meriah setiap tahunnya.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: