Headline

Sukses Panen Jagung, Koramil 23/Kuta Malaka Siap Berdayakan Petani Aceh

×

Sukses Panen Jagung, Koramil 23/Kuta Malaka Siap Berdayakan Petani Aceh

Sebarkan artikel ini
Danramil 23kuta Malaka Saat Pelaksanaan Panen Jagung Perdana Pada Program Im Jagong Tahap Ke Iii Di Desa Lam Ara Eungkit
Danramil 23/Kuta Malaka, saat pelaksanaan panen jagung perdana pada Program I’M Jagong tahap ke III di Desa Lam Ara Eungkit.

Habanusantara.net – Koramil 23/Kuta Malaka, Kodim 0101/Kota Banda Aceh, menyatakan kesiapan mereka untuk membimbing Kelompok Tani (Poktan) dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional (Hanpangannas) tahap selanjutnya di Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar. Pernyataan ini disampaikan oleh Lettu Inf Zulkarnaini, yang menjabat sebagai Pgs. Danramil 23/Kuta Malaka, saat pelaksanaan panen jagung perdana pada Program I’M Jagong tahap ke III di Desa Lam Ara Eungkit.

“Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional di wilayah Kabupaten Aceh Besar,” kata Danramil 23/Kuta Malaka. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyoroti pentingnya bimbingan cermat dari personel Koramil kepada kelompok tani binaannya, yang terbukti dengan hasil panen jagung yang melebihi ekspektasi.

“Inisiatif bimbingan ini tidak hanya meningkatkan hasil panen, tetapi juga bertujuan untuk memberdayakan komunitas petani jagung yang berkontribusi pada pembangunan pedesaan khususnya di sektor pertanian,” ujar Danramil. Keberhasilan panen jagung perdana dalam program I’M Jagong Tahap III ini mencerminkan komitmen dan kerja keras para petani yang dibimbing oleh para Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka.

Program I’M Jagong, yang merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara TNI dan masyarakat, bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pertanian. Danramil 23/Kuta Malaka menegaskan bahwa keberhasilan panen ini adalah bukti nyata efektivitas program tersebut. Ia juga berkomitmen untuk terus mendorong dan membimbing praktik pertanian ke tahap selanjutnya.

“Maka dari itu, kami akan terus mendorong dan membimbing praktek pertanian ke tahap selanjutnya sehingga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat lokal, khususnya kelompok tani yang berada di Kecamatan Kuta Malaka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menekankan pentingnya berbagi pengetahuan dan teknik pertanian modern dengan kelompok tani. Ia memastikan bahwa para petani dilengkapi dengan alat serta informasi terbaru untuk mengoptimalkan produksi tanaman jagung pada tahap selanjutnya.

“Melalui program I’M Jagong ini, saya selalu menekankan kepada para Babinsa saya akan pentingnya berbagi pengetahuan dalam mengaplikasikan teknik pertanian modern kepada kelompok tani, dan saya juga selalu memastikan agar para petani juga dilengkapi dengan alat serta informasi terbaru untuk mengoptimalkan produksi tanaman jagung pada tahap selanjutnya,” tutupnya.

Dengan semangat kolaboratif dan komitmen kuat dari Koramil 23/Kuta Malaka, diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi petani dan masyarakat di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. Keberhasilan ini juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani melalui inovasi dan bimbingan berkelanjutan.

Follow Berita Habanusantara.net lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close
error: